TASMUN MANFAATKAN PELUANG JADI PETANI BIBIT

TASMUN MANFAATKAN PELUANG JADI PETANI BIBITCILACAP. Kamis, (9/2). Tasmun Durohman atau akrab disapa Rohman ialah satu penerima manfaat dalam program pemberdayaan bibit cengkeh dan albasia yang dikembangkan RZ (Rumah Zakat) di Dusun Bojonggintung, Desa Cibalung, Kec. Cimanggu, Kab. Cilacap. Meski sempat mengalami kegagalan dalam penanaman bibit yang diberikan oleh RZ, namun Rohman mengaku tidak patah semangat.

“Sebelumnya tanaman bibit albasia yang saya tanam gagal. Mungkin karena faktor cuaca atau mungkin karena alasan lain. Tapi saya coba tanam lagi cengkeh, siapa tahu bisa tumbuh. Alhamdulillah bisa tumbuh sampai saat ini,” papar Rohman, Kamis (9/2).

Kini, hampir lebih dari 50 bibit yang diberikan RZ mulai tumbuh dan dipelihara di halaman rumahnya.  Laki-laki yang juga bekerja sebagai pegawai mebeul ini pun merupakan anggota paling aktif di Kelompok Tani Cibalung.

Rohman mengatakan, motivasinya untuk terus mencoba menanam bibit yang diberikan RZ karena ia ingin memanfaatkan peluang yang ada. Apalagi program penanaman bibit ini merupakan investasi jangka panjang bagi dirinya.

“Selama masih ada kesempatan saya akan terus mencoba. Karena manusia mah tidak akan selamanya gagal. Apalagi menurut saya ini kesempatan yang bagus dan bisa menguntungkan untuk jangka panjang,” katanya.

Newsroom/Titin Edeh

Cilacap

Tags :
Konfirmasi Donasi