TASON, SISIHKAN UANG BEASISWA UNTUK BERBISNIS IKAN

RZ LDKO CilegonPANGANDARAN. (18/03). Program beasiswa ceria merupakan pemberian bantuan biaya pendidikan bagi anak usia sekolah yang memilki keterbatasan ekonomi dengan disertai pembinaan berkala untuk anak dan orang tua penerima manfaatnya. Melalui program ini diharapkan akan tercipta anak yang berakhlak mulia, mandiri, sehat, cerdas, dan kreatif.

Harapan itu menjadi kenyataan tatkala melihat anak bernama Tason. Dia adalah seorang pemuda dari Dusun Cipari, Desa Bojongsari yang memiliki jiwa mandiri dan bermental baja untuk berwirausaha budidaya ikan.

Tidak seperti anak-anak lain seusianya, Tason berusaha menyisihkan sebagian uang beasiswa ceria yang ia terima dari RZ melalui relawan inspirasi untuk ia jadikan modal membeli benih ikan ternak. “Walau terkadang orang-orang disekitarnya selalu mencibirnya, ia tetap bersemangat mewujudkan mimpinya untuk menjadi pengusaha ikan,” tutur relawan inspirasi Pangandaran, Iwan Iswanto.

Tason biasanya membeli benih ikan Sepat, gurame dan mujair untuk ia budidayakan. “Saya ingin uang beasiswa yang saya terima, sebagian saya tabung dalam bentuk pemanfaatan lahan, supaya saya pun sambil belajar wirausaha” ujar Tason.***

Newsroom/Diki Taufik
Pangandaran

Tags :
Konfirmasi Donasi