TEBAR MANFAAT LEWAT NASI BUNGKUS

TEBAR MANFAAT LEWAT NASI BUNGKUSJAKARTA BARAT. Relawan Rumah Zakat Jakarta Barat kembali melaksanakan aksi Jumat Menabung (Menebar nasi bungkus) di sekitar wilayah kantor Rumah Zakat yang berlokasi di Srengseng, Jakarta Barat. Sebanyak 25 nasi kotak telah disalurkan kepada penerima manfaat, yaitu para pejuang nafkah keluarga, seperti pemulung, penjual kerupuk tunanetra dan para pedagang kecil, Jumat (21/04)

Kegiatan tersebut telah menjadi agenda rutin Komite Relawan Nusantara (KRN) yang selalu dilaksanakan pada hari Jumat diberbagai wilayah. Para relawan membagikan nasi bungkus tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Kartini. Relawan bergerak setelah melaksanakan sholat magrib berjamaah yang berjumlah 8 orang dan dibagi menjadi 4 kelompok yang menyebar ke 4 titik di Jakarta Barat, yaitu di Jalan Panjang, Jalan Raya Srengseng, Jalan Meruya, dan Jalan Raya Joglo.

Salah satu penerima manfaat adalah Tati seorang pemulung di daerah Srengseng. Usianya yang sudah beranjak kepala 5 ini masih bersemangat untuk mencari nafkah bagi keluarganya. Bersama ketiga anaknya, Widya, Tumini dan Nina, mereka bekerja mencari nafkah sebagai pemulung di ibukota hingga malam hari. Tati sangat senang dan tak berhenti mengucapkan terimakasih kepada relawan.

“Alhamdulillah, terimakasih adik-adik atas nasi kotaknya, dari tadi siang saya belum makan. Semoga Allah membalas kebaikan kalian,” ungkap ibu tati.

Newsroom/Dian Ekawati

Jakarta Barat

 

Tags :
Konfirmasi Donasi