TELKOMSEL JATIM QURBAN KE RUMAH ZAKAT

SURABAYA. Jelang perayaan hari raya Idul Adha 2011, Telkomsel kucurkan dana CSR (Corporate Social Responsibility). Hal ini Dijelaskan oleh Sri A Yusmeniwati selaku Manager Corporate Communication Area Jawa Bali Telkomsel di Surabaya, Jumat (4/11) untuk Coverge Area Jawa Bali dan Nusra, pihaknya telah menyiapkan dana sebesar Rp75 juta untuk pembelian kambing qurban. Sementara untuk Regional Jawa Timur sebesar Rp25 Juta. Daging kurban ini sendiri nantinya akan dibagikan dalam bentuk daging kornet atau daging kalengan.

“Program untuk membagikan daging kalengan ini merupakan yang kedua kalinya. 1 kaleng itu berisi 200 gram,” terangnya saat ditemui di Plaza BRI. Untuk pembagiannya, lanjut Sri, Telkomsel regional Jatim akan membagikan 600 kaleng yang akan dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar BTS (Base Transceiver Station) milik Telkomsel.

Disinggung mengenai kemasan, wanita berjilbab yang baru 5 tahun tinggal di Surabaya ini mengatakan. Dipilihnya qurban dalam kemasan kaleng ini dikarena daging kambing akan bisa bertahan lama bila dalam kemasan. “Pembuatan daging kaleng ini Telkomsel bekerjasama dengan Rumah Zakat yang sudah sejak beberapa tahun lalu. Untuk 1 ekor kambing akan dijadikan menjadi 30 daging kalengan,” ujarnya. Sri juga mengatakan selain pihak dari Telkomsel, beberapa karyawan dari serikat pekerja juga mengeluarkan dana untuk kurban. “Untuk karyawan belum tercacat berapa jumlahnya yang jelas karyawan juga mengeluarkan,” tandasnya. ***

Newsroom/Aris Ristian
Surabaya

Sumber; centroone.com (http://www.centroone.com/news/2011/11/1y/kurban-kaleng-ala-telkomsel/)

Tags :
Konfirmasi Donasi