TEMUKAN PENDERITA GIZI BURUK, RZI SALURKAN SUPERQURBAN

BANJARMASIN. Siaga Sehat bersama Mobil Klinik Keliling Indosat merupakan salah satu program andalan yang disukai masyarakat Banjarmasin. Begitu juga dengan masyarakat di Kel. Sungai Lulut Kec. Banjarmasin Timur. Kader posyandu di RT 28 dan sekitarnya selalu menunggu hadirnya Posyandu untuk balita di sana. Mereka selalu mengajak Rumah Zakat Indonesia (RZI) untuk mengadakan aksi kesehatan bersamaan dengan Posyandu.

Kamis (4/2), tim Siaga Sehat RZI Cabang Banjarmasin pun kembali mendukung kegiatan Posyandu dengan rangkaian kegiatan aksi kesehatan gratis mulai dari penimbangan berat badan untuk Balita, pemeriksaan kandungan gratis untuk ibu-ibu hamil, konsultasi, pemeriksaan penyakit, pemberian obat gratis dan pembagian PMT gratis untuk Balita dan ibu hamil. Aksi berjalan lancar dan didukung dua dokter, satu bidan, satu apoteker dan dua relawan serta satu driver. Selama aksi tim Siaga Sehat juga dibantu oleh lima kader Posyandu di RT 28 tersebut.

Di akhir aksi, tim Puskesmas yang bergabung dalam Mobik Klinik ini mengatakan bahwa ada satu anak yang diketahui menderita gizi buruk di daerah itu. Tim Puskesmas meminta bantuan dari Rumah Zakat untuk menangani penderita tersebut. Tim Siaga Sehat membuat jadwal kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan kornet Superqurban Indosat yang masih ada di kantor Cabang Banjarmasin. Selain kornet juga akan diberikan biskuit dan susu.***

Newsroom/Fuji Murni
Banjarmasin

 

Tags :
Konfirmasi Donasi