TERBARING LEMAS YUSUF BERJUANG DARI PENYAKIT MENINGITIS DAN GIZI BURUK

ACEH. Terbaring lemas dan berbadan kurus, inilah kondisi badan M Yusuf (8 thn) akibat penyakit Meningitis dan Gizi Buruk. Yusuf adalah anak yatim dari empat bersaudara dari pasangan Zubaidah dan suaminya yang sudah lama meninggal. Ibu Zubaidah saat ini hanya bisa berjualan pisang goreng untuk memenuhi kebutuhan keluarga di Dusun Bahagia, Desa Buket Drien, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Zubaidah mengatakan bahwa M Yusuf semenjak umurnya tujuh bulan terkena penyakit Meningitis dan Gizi Buruk. Bukan tidak mau dirinya berobat ke Rumah Sakit, apalagi berobat di Rumah Sakit Aceh Timur Gratis, akan tetapi Ia kebingungan dengan biaya pulang pergi ke rumah sakit. Ditambah lagi jika berobat, anak-anak yang laninya tidak ada yang meberi makan dan menyiapkan sekolahnya.

“Berobat ke Rumah Sakit di Aceh Timur gratis, Cuma bingung kalau berobat ke rumah sakit anak-anaknya yang lain tidak bisa makan dan sekolah karena tidak ada yang membiayai,” tutur Zubaidah.

Tambanya, dulu Yusuf sudah pernah dibawa ke RS Zainal Abidin Banda Aceh untuk mendapat perawatan intensif, tetapi terpaksa dipulangkan kembali ke rumah karena biaya makan dan anak-anaknya di rumah tidak ada yang mencover.

Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat pada hari Kamis, (11/01/2018) mengunjungi rumah Ibu Zubaidah untuk melihat kondisi Yusuf sekaligus menyerahkan bantuan serta pendampingan. Situasi menjadi sangat mengharukan dan diwarnai insak tangis.

“Sangat mengharukan, seolah-olah kedatangan kami menjadi semangat baru bagi Ibu Zubaidah dan Yusuf, semoga ini adalah awal yang baik bagi keluarga ini,” Ungkap Fasilitator Rumah Zakat.

Newsroom/Kuna
Aceh

 

Tags :
Konfirmasi Donasi