TERHENTI 2 TAHUN, SPS PAUD TERATAI VI DESA PATEHAN KEMBALI AKTIF MENGAJAR

YOGYAKARTA. Rumah Zakat melalui Edy Dwi Daryapto, Fasilitator Desa Berdaya di Desa Patehan kembali melanjutkan kiprahnya menghidupkan dan mengoptimalkan peran stakeholder di lingkup Kelurahan Patehan.

Sabtu (21/10), Edy bersama dengan Satuan Paud Sejenis, SPS PAUD Teratai VI menggiatkan kembali kegiatan PAUD di RW 6 Patehan yang sebelumnya terhenti selama 2 tahun. Acara ini dipandu oleh Mbak Megasari Wahyuningtyas, pengajar PAUD Teratai VI. Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Ibu Titik Mudharto dan peresmian PAUD oleh Bapak Ir. Sudarmana selaku Ketua RW 6 Patehan.

“Kami selaku Ketua RW 6 Patehan menghaturkan banyak terima kasih kepada Relawan Inspirasi Rumah Zakat, yang telah menggugah kembali PAUD Teratai VI yang sudah sekian lama tertidur, semoga ke depan dapat lebih baik lagi. Amin,” tuturnya. Dilanjutkan dengan penyerahan papan nama oleh Fasilitator dan pemecahan balon sebagai tanda dibukanya kembali SPS PAUD Teratai VI. Sederhana tapi sarat makna.

“Ibu-ibu, anak-anak sangat memerlukan perhatian kita. Di mana di hari ini tantangan semakin besar. Adanya PAUD ini menjadi kebanggaan dan harus kita syukuri dengan mendukung anak-anak dan mengajak yang lain hadir di kegiatan-kegiatannya. Semoga ke depan lahir generasi yang unggul, berprestasi, dan berakhlak mulia,” pesan Edy.

Rangkaian acara peresmian kemudian dilanjutkan dengan dongeng anak bersama Bunda Likah dan bonekanya. Di dongeng ini, Bunda Likah menyampaikan tiga pesan utama. Pertama, jadilah insan yang ringan menolong sesama. Kedua, tidak ada yang sia-sia dengan usaha yang kita lakukan. Meski harapan tak tercapai, banyak kebaikan dan hikmah yang sejatinya kita dapatkan. Ketiga, siapa yang suka memberi maka Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik. Di sela-sela mendongeng, Bunda Likah juga melakukan pembagian makanan dan sulap sehingga anak-anak dan orang tua semakin antusias mengikutinya.

Banyaknya kewajiban yang harus kita tunaikan, tidak sebanding dengan waktu yang tersedia. Maka pilihannya adalah munculkan potensi dan maksimalkan diri dalam berbagi manfaat kepada yang lain. Semangat dan kebaikan harus terus ditularkan agar semakin banyak orang yang bergerak memperbaiki dan merawat bangsa yang besar ini.

Newsroom/Kuna
Yogyakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi