TERNAK BERDAYA BINAAN RUMAH ZAKAT DI DESA BERDAYA CiGUGURGIRANG

CIGUGURGIRANG. (25/07) Melihat potensi di desa cigugurgirang Kec.Parongpong Kab.Bandung Barat dengan luasnya lahan pertanian menyebabkan mayoritas warganya bermatapencaharian petani, tak hanya itu rumput sebagai pakan ternak pun bisa tumbuh subur disini sehingga wilayah ini juga sangat pontensial dijadikan daerah untuk beternak.

Potensi pasar peternakan di daerah ini sangat baik terbukti untuk memenuhi kebutuhan aqiqah dan qurban saja masih beli dari desa lain, oleh karena itu dengan adanya program dari Rumah Zakat para penerima manfaat sangat antusias karena mereka masih kesulitan modal untuk berternak, sehingga untuk bisa berternak masih menggunakan sistem bagi hasil dengan para pemodal.

(26/07) Untuk membantu memberdayakan warga binaan Rumah Zakat memberikan bantuan hewan ternak berupa domba.

“Rumah Zakat sediakan 5 ekor domba yang sudah siap kawin, dan ada juga yang sudah hamil. Semoga bisa dikelola dengan baik oleh warga binaan” ujar Fasilitator Desa Berdaya, Cucu Sumirat Cucu pun berharap domba tersebut bisa berkembang biak sehingga bisa mengangkat perekonomian masyarakat yang rata rata bekerja sebagai buruh tani.

“Alhamdulilah, para penerima manfaat sangat bahagia dan berterima kasih pada Rumah Zakat. Mudah mudahan program ini bisa berjalan dengan baik, dan 5 bulan kedepan bibit domba ini bisa berkembang biak dengan baik,” tambah Cucu

Newsroom
Yanta / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi