TES POTENSI ANAK DI WILAYAH MULYOREJO

RZ_tes_potensi anakeditSURABAYA. Pembinaan dan penyaluran beasiswa Anak Juara Surabaya wilayah Mulyorejo, Minggu (23/6) diramaikan oleh kehadiran tim relawan Rumah Zakat cabang Surabaya. Non Formal Education cabang Surabaya bekerjasama dengan Relawan Rumah Zakat cabang Surabaya mengadakan tes potensi anak.

Tes potensi anak ini sebagai awalan untuk menjaring potensi terbanyak yang dimiliki oleh Anak Juara. Ada 8 pilihan potensi yang tercantum dalam lembar tes potensi anak, diantaranya adalah: menghafal Al Qur’an, menulis, musik, olahraga, memasak, berkebun, sains, dan drama. Pilihan potensi-potensi tersebut dicantumkan dalam bentuk gambar kartun sesuai potensi yang dicantumkan agar anak juara Mulyorejo yang 100% berisi anak SD lebih mudah memahami dan tertarik untuk mengisi. Anak Juara diberi kebebasan untuk melingkari potensi yang paling disukai anak.

Dari 20 Anak Juara yang hadir, gambar yang paling banyak dilingkari oleh Anak Juara adalah olahraga, kedua menghafal Al Qur,an dan yang ketiga adalah menulis. Tes potensi anak ini akan dilanjutkan bertahap dalam beberapa waktu ke depan dalam bentuk road show ke wilayah-wilayah pembinaan. Penjaringan potensi anak ini akan terus dilanjutkan, dan dimatangkan untuk kemudian melangkah pada tahap selanjutnya yakni pemetaan potensi anak dan eksekusi. Dari upaya penjaringan potensi anak menuju pengembangan potensi anak ini diharapkan kedepannya dapat menumbuh kembangkan bibit-bibit berbakat yang ada dalam diri Anak-Anak Juara.***

Newsroom/ Munawaroh
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi