TETAP EFEKTIF BEKERJA DARI RUMAH

Sejak adanya wabah Covid-19, beberapa sektor dalam kehidupan mengalami gangguan. Salah satunya adalah sektor perkantoran yang terpaksa harus merumahkan pekerjanya atau mengubah sistem kerja yang tadinya bekerja dari kantor (Work From Office) menjadi bekerja dari rumah (Work From Home).

Namun tidak semua orang bisa menyesuaikan dengan cepat metode ini. Ada beberapa kendala yang membuat masyarakat kerepotan, diantaranya adalah gangguan terutama dari anak. Namun, untuk menghindari hal tersebut ada beberapa tips bermanfaat yang bisa Anda lakukan diantaranya:

1.Cari area yang cocok untuk bekerja

Area nyaman tentu saja akan menunjang setiap aktivitas yang Anda lakukan. Memilih kursi dan meja yang tepat bisa menjadi salah satu alternatif yang tepat untuk mengilangkan nyeri otot akibat bekerja.

2.Mulailah setiap aktivitas dengan bismillah

Jadikan setiap aktivitas yang Anda lakukan sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT. Salah satunya dengan selalu mengucapkan kata bismillah sebelum memulai suatu aktivitas.

Dia (Musa) berkata, “Ya Tuhanku, lapangkanlah dadaku, dan mudahkanlah urusanku untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahk, agar mereka mengerti perkataanku.”

(Q.S Taha, 20:25-28)

3.Membagi waktu

Membagi waktu bisa mengefisiensikan dan mengefektifkan setiap aktivitas yang Anda lakukan. Anda bisa merencanakan hari Anda di sekitar lima waktu shalat sehingga Anda bisa memiliki waktu istirahat yang cukup namun tetap tidak ada waktu yang terbuang.

4.Membuat daftar/list tentang apa yang harus dilakukan

Membuat daftar hal-hal yang harus dilakukan bisa membua Anda menyadari tugas apa yang harus dikerjakan dan diselesaikan dengan segera.

Sumber: Muslim.pro

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia