[:en]TETAPLAH SEMANGAT DAN JANGAN MENYERAH[:]

[:en]Semua manusia pasti pernah berada pada titik terbawah hidup mereka, termasuk kamu yang sedang membaca ini. Akui saja, kamu pasti sering merasa lelah dan bahkan ingin menyerah dengan semua yang kamu alami dalam hidup ini. Seringkali orang menganggap bahwa perjuangan yang mereka lakukan selama ini sia-sia dan tidak berarti.

Tapi kamu tidak salah, dunia memang tidak seperti yang kamu kira. Butuh perjuangan untuk menaklukannya, dan kamu harus berjuang sekeras mungkin agar dunia bisa menjadi seperti yang kamu inginkan, minimal kamu bisa bersahabat dengan duniamu.

Untuk itu, cobalah tetap semangat dan jangan pernah terpikir untuk mengucapkan kata menyerah. Berikut alasan mengapa kamu tidak boleh menyerah.

1. Atur nafas dan tenangkan hati.
Jika beban hidup yang kamu alami terlalu menyesakkan hati, itu wajar. Karena itu adalah ujian seberapa kuat kamu bisa melaluinya. Namun, alangkah lebih baiknya jika kamu bisa lebih bijaksana dalam menghadapinya. Aturlah nafasmu, berhentilah sejenak jika semua terasa melelahkan.

Kamu tidak perlu terburu-buru, kamu hanya perlu istirahat sejenak. Kamu tidak perlu menyingkir, yang kamu lakukan adalah memulai kembali. Istirahat bukan berarti menyerah, tapi itu adalah cara agar kamu bisa bisa terus berusaha.

2. Ingat, kamu adalah manusia kuat.

Tanamkan dalam diri bahwa kamu adalah sosok yang kuat. Banyaknya luka di hatimu adalah bukti bahwa kamu sudah berhasil melalui banyak hal sampai detik ini. Kamu adalah sosok yang perkasa, yang bisa melalui rintangan dengan perjuangan.
Jadi, seberat apapun kepedihan yang kamu alami, kamu harus tetap berjuang dan bertahan. Ingatlah badai akan berlalu, setiap kesedihan yang kamu alami akan menjadi kebahagiaan yang mengobati luka di hati.

Sumber: hipwee.com[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia