TIADA HARI TANPA PRAMUKA

RZ_sd juaraPEKANBARU. Pramuka adalah organisasi kepanduan yang bergerak dibidang kepemudaan. Dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman Pramuka maka siswa SMP Juara Pekanbaru menggelar latihan kepramukaan selama 4 kali seminggu. Latihan ini bagian dari persiapan untuk mengikuti event di Pesantren Teknologi Riau yang melaksanakan perkemahan akbar penggalang se-Riau tahun 2013.

Agenda ini akan dilaksanakan selama 5 hari di bumi perkemahan kampus Pondok Pesantren Teknologi Riau. Siswa-siswi akan mengikuti berbagai lomba yang dilaksanakan di event ini. Dalam event ini, SMP Juara menurunkan 2 tim masing-masing putra dan putri. Latihan tambahan ini akan dilaksanakan setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. Siswa menyambut baik program yang dilaksanakan. Diantara lomba yang dilaksanakan adalah pidato, MTQ, tahfidz, memasak, kemampuan kepramukaan, hiking, cerdas cermat, dan lain-lain.

Dari 2 regu yang diturunkan siswa di bagi dalam beberapa cabang perlombaan. Setiap siswa mengikuti cabang perlombaan yang dilaksanakan. Latihan tambahan selama 4 kali seminggu ini diharapkan mampu memicu semangat dan akan mengupgrade pengetahuan siswa tentang kepramukaan. Siswa dibimbing oleh Nafis. Ia adalah orang yang sudah banyak mengikuti kegiatan kepramukaan diberbagai daerah, dan sudah banyak membawa kontingen dalam perlombaan. Siswa-siswi SMP Juara kini banyak menghabiskan waktunya dengan belajar Pramuka, tiada hari tanpa Pramuka.*** Newsroom/Adi Hamdani Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi