TIDAK PERLU MENUNGGU KAYA UNTUK BERSEDEKAH

Tak mungkin Allah memberi suatu perintah tanpa terkandung hikmah yang mengikutinya. Perintah berzakat, infaq dan sedekah yang banyak tertulis dalam Al Quran adalah suatu perintah yang mengandung begitu banyak kebaikan.

Tidak ada ceritanya orang yang terus menerus bersedekah akhirnya jatuh miskin. Yang ada justru sebaliknya. Mereka yang bersedekah, terus menerus bertambah kaya. Lihatlah sosok sahabat Abdurrahman bin Auf yang walau sudah menginfaqkan ‘segunung’ hartanya di jalan Allah, ternyata hartanya makin berlimpah dan berlimpah.

Allah memang menjanjikan penggantian yang layak pada semua infaq dan sedekah yang kita keluarkan, seperti dalam firmanNya, “… Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya,” (QS Saba’ : 39)

Jadi, Sahabat untuk bersedekah tidak perlu menunggu kaya. Insya Allah, berapapun sedekah yang kita berikan, maka Allah akan menggantinya. Sudah siap untuk bersedekah sahabat? Yuk tunaikan sedekahmu,sekarang.

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia