TIGA MAKANAN SUPER ANTIPENUAAN, MAU?

ikan raumahzakatCegah kepikunan, bersihkan pembuluh darah dan hidupnya lebih lama dengan trio makanan ini dalam menu harian anda. Ketiganya mudah di dapat: apel, kacang-kacangan dan ikan

Anda bisa memperoleh manfaat dari ketiga makanan tadi untuk menghambat proses penuaan bila rajin mengasupnya. Mengapa mereka super, berikut pemaparannya dari Real Age.

Apel untuk umur panjang. Alasan untuk memakan satu butir apel setiap hari, selain mencegah Anda tak sering berkunjung ke dokter, aple yang telah dicuci bersih penuh dengan substansi tumbuhan yang berfungsi melindungi sel, namanya polifenol. Menurut penelitian laboratorium zat ini bisa meningkatkan daya hidup hingga 10 persen.Polifenol menetralisir radikal bebas, si tukang perusak DNA, proses yang mempercepat penuaan. Selain itu gaya hidup yang minim stress bisa melindungi DNA dari kerusakan terkait penuaan.

Makan ikan untuk memerangi demensia. Asam lemak Omega-3 dari salmon, trout dan ikan tuna bisa membalikkan perubahan otak yang dipicu oleh gen yang meningkatkan risiko demensia. Sejumlah 15 manusia di dunia memiliki gen yang memicu demensia, sehingga ada alasan bagus untuk menyantap lemak sehat setiap hari. Sajikan menu ikan tiga kali dalam sepekan untuk mendongkrak fungsi otak dan ingatan Anda.

Kacang-kacanganan seperti kenari, walnut, pecan, hazel bagus untuk membersihkan lorong-lorong arteri. Tipe kacang lezat ini kaya dengan gamma-tokoferol, tipe vitamin E yang bekerja untuk membuat si lemak jahat, kolesterol LDL, tak sampai menggumpal dan menyumbat arteri bernilai dalam tubuh.

Tahukah Anda, menurut studi LDL buruk turun 33 persen setelah orang menyantap 3 ons kacang pecan. Memang 300 gram kacang pecan berarti 600 kalori, jumlah yang banyak. Jangan cemas, Anda masih bisa mendapat manfaatnya daripada kerugian. Lagi pula tidak setiap hari bukan?

 

Sumber : www.republika.co.id

Foto       : www.republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi