TIGA RUMAH WARGA TERBAKAR, RUMAH ZAKAT SIGAP BANTU KORBAN KEBAKARAN DI BOGOR UTARA

BOGOR. Tiga rumah dan satu kontrakan milik warga di JL. Wuwung 2 Perumnas, Bantar jati
RT 01/09, Kel. Tegal Gundil, Bogor Utara habis terbakar dalam peristiwa kebakaran, pada Selasa (05/12/2017). Kebakaran berasal dari bakaran api yang ditinggal pergi di salah satu rumah korban kebakaran. Tiga korban kebakaran tersebut diantaranya, Ibu leni, Ibu Evi dan Bapak Dahlan.

Diperkirakan kebakaran terjadi siang hari, sekitar pukul 12.30. Api yang berasal dari salah satu rumah warga tersebut kemudian membesar dan menyebar ke rumah-rumah lain disekitarnya. Setengah jam kemudian pemadam kebakaran datang untuk melakukan pemadaman. Akhirnya dalam waktu satu jam api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Dudin Awaludin, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Desa Berdaya Tegal Gundil segera turun untuk membantu para korban kebakaran dengan memberikan bantuan logistik seperti air mineral dan mie instan. Dudin juga melakukan upaya pembersihan puing-puing rumah yang sudah hangus terbakar.

“Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat, RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, BPD, BAZNAS Tagana serta Relawan lokal untuk mendata warga korban kebakaran agar bisa dicarikan tempat tinggal semenetara,” ungkap Dudin.

Newsroom/Kuna
Bogor

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi