TIM MEDIS RUMAH ZAKAT TERJEBAK LONGSOR PASCA AKSI PELAYANAN KESEHATAN DI DAERAH TERISOLIR

SIGI. (21/08), Ini merupakan malam kedua Tim Medis Rumah Zakat berada di Permukiman Masyarakat di daerah pegununganan di Kecamatan Kulawi , Kab. Sigi setelah melakukan pelayanan siaga sehat untuk masyarakat. kemarin terdapat 9 orang tim medis yang masih terdampar di lokasi tanpa perbekalan logistik yang matang, termasuk pakaian ganti.

Selama 2 hari tim bertahan dengan logistik seadanya. Logistik makanan menipis, sementara di lokasi keberadaan warung dan toko masih sangat terbatas.

Pada pukul 19.41 WITA tim relawan menuju Kapolsek Kec. Kulawi untuk mendapatkan info logistik. Dengan berbaik hati dan sigap Relawan Rumah Zakat di layani dan disediakan makanan oleh Polsek Kec.Klawi.

” Kalian semua bisa makan disini saja, tapi maaf mungkin seadanya saja , kondisinya logistik di sini menipis karena jalur tertutup longsor.. Disini kami ada mie dan nasi, akan kami sediakan ” ucap salah satu polisi di sana.

Di tengah keterbatasan tetap saling menguatkan. Saling membantu ketika dalam kesulitan. Senyum dan syukur bahagia terpancar dari tim relawan medis Rumah Zakat.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolsek Kec. Kulawi atas support yang telah diberikan,” ujar Hesti, Relawan Rumah Zakat.

Hari Sabtu, (20/10), 13 tim medis dan logistik Rumah Zakat berhasil menembus daerah Kolawi, kab.Sigi. Daerah yang terisolir karena jalan menuju lokasi banyak tertimbun longsoran. Seharian berbagi tugas, 11 orang diantaranya melayani warga desa, 2 orang mendampingi pasien yang dirujuk menuju rumah sakit di kota. 2 orang yang mendampingi sudah aman berada di kota Palu.

Namun, 11 orang lainnya harus tertahan. Saat tim bersiap kembali, hujan besar dan longsor terjadi. Jalur kembali tak bisa dilewati. Tak ada pilihan, malam tadi (201/10) tim harus menginap di rumah warga, dengan perbekalan seadanya.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi