TIM PERKUSI SD JUARA JAKUT MERIAHKAN EARTH HOUR 2017 DI JAKARTA

TIM PERKUSI SD JUARA JAKUT MERIAHKAN EARTH HOUR 2017 DI JAKARTAJAKARTA. Sebuah kampanye peduli bumi “Earth Hour” yang merupakan satu kampanye WWF (World Wide Fund), sebuah organisasi konservasi terbesar di dunia yang mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis dan pemerintahan di dunia untuk turut serta mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak terpakai selama satu jam.

Kegiatan ini diperingati sejumlah kalangan malam (25/03) itu, dimana kegiatan ini merupakan suatu bentuk kesadaran dan konsistensi akan kecintaan kita kepada bumi tempat kita tinggal. Tim Perkusi SD Juara Jakarta Utara mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam peringatan ini di Hotel Aston Marina Ancol, Jakarta.

Acara yang dimulai dari pukul 19.00 WIB ini dibuka dengan sambutan dari General Manager Hotel Aston Marina Jakarta, Dini M. Artha. “Kami mendukung penuh kegiatan Earth Hour yang diadakan WWF, dimana nanti semua tamu dan karyawan akan dilibatkan untuk turut serta berpartisipasi melalui pemadaman lampu selama 1 jam tepat pukul 20.30 sampai dengan 21.30 WIB.” Ungkapnya.

Beliau juga menambahkan bahwa kampanye ini dapat melestarikan energi bumi demi kelangsungan hidup anak cucu di masa yang akan datang. Adapun tujuan utama dari kampanye ini adalah mengajak masyarakat untuk melakukan perubahan gaya hidup yang sederhana dan murah yaitu hemat energi.

Keikutsertaan SD Juara Jakarta Utara pada kampanye ini adalah dalam rangka memenuhi undangan dari pihak Hotel Aston Marina Ancol Jakarta untuk memeriahkan acara tersebut lewat alunan musik perkusi.

Pada kesempatan ini tim perkusi SD Juara Jakarta Utara membawakan lima buah lagu; Yamko Rambe Yamko, Apuse, Tegar, SD Juara dan Aku Anak Juara. Kepiawaian anak-anak dalam memainkan alat musik perkusi yang terbuat dari barang-barang bekas ini tentunya tidak terlepas dari jasa Pak Lukito sebagai pelatih yang dengan kesabarannya selama ini membimbing anak-anak dari ‘belum bisa’ menjadi ‘bisa’.

Perkusi adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SD Juara Jakarta Utara. Latihan rutin yang mereka lakukan sepekan sekali selama satu jam ini telah berhasil menjadi ajang penyaluran minat dan bakat positif yang selama ini terpendam dalam diri mereka. Aksi panggung mereka mampu menghibur dan membuat decak kagum dari para hadirin serta mendapatkan tepuk tangan yang sangat meriah. Kunci sukses mereka adalah berkat ketekunan dan kedisplinan mereka dalam berlatih.

Selain hiburan dari Tim Perkusi SD Juara Jakarta Utara, acara ini juga di meriahkan dengan berbagai macam games. Bahkan pihak Hotel Aston membuat games berupa tantangan untuk para hadirin untuk memainkan alat perkusi seperti yang tadi di tampilkan oleh anak-anak SD Juara Jakarta Utara dan mereka meminta anak-anak yang memberikan penilaian terhadap penampilan hadirin yang ikut games tersebut.

Selain itu juga ada games yang melibatkan anak-anak SD Juara Jakarta Utara untuk melawan para hadirin. Permainan ini mampu dimenangkan oleh Fachrifat, siswa Kelas V SD Juara Jakarta Utara. Hadiah berupa tas sekolah pun akhirnya berhasil dibawa pulang oleh Fachrifat malam itu. Senyum kebahagiaan dan kepuasan begitu terlihat di wajahnya saat menerima hadiah tersebut dari pak Paundra, perwakilan dari Tim Hotel Aston Marina Ancol Jakarta.

Jamuan dan pelayanan yang luar biasa diberikan oleh pihak Hotel Aston kepada anak-anak SD Juara Jakarta Utara. “Semoga ke depannya akan tetap terjalin hubungan yang baik antara SD Juara Jakarta Utara dengan Hotel Aston Marina Ancol Jakarta.” Kata Wiwid Widayanti, PKS Kurikulum SD Juara Jakarta Utara.

 

Newsroom/Arif

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi