TIM PSIKOSOSIAL: KONDISI ANAK – ANAK DI PALU SUDAH BERANGSUR MEMBAIK

PALU. Tim Psikososial Rumah Zakat sampai hari Kamis (25/10) masih berada di Palu untuk melakukan pelayanan psikososial untuk para korban gempa terutama anak – anak. Kamis pagi Tim bergegas menuju TK AL-IQRO yang berada di Jl. Umarsarif 1. Disana sudah dinanti oleh anak-anak yang sedang belajar berhitung bersama guru-gurunya didampingi oleh orang tuanya.

“Jumlah siswa yg tercatat 64 Yang sudah siap ikut belajar 13 anak, ucap bu hindun selaku ketua yayasan. “Gesung kami rubuh rata dengan tanah mas” tambahnya.

Setelah selesai mengisi kegiatan psikososial pada pukul 11.30 WITA, Tim diajak untuk melihat secara langsung lokasi gedung rusak ternyata sungguh mengenaskan tidak ada bangunan yang tersisa, hanya kantor itu pun sudah tidak layak pakai karena miring dan retak temboknya.

Pada sore harinya tim psikososial melanjutkan perjalanan ke pengungsian di balaroa yang merupakan daerah yang terkena dampak likuifaksi, dengan ceria 47 anak bermain bersama tim psikososial Rumah Zakat.

“Pada umumnya kondisi anak-anak sudah biasa seperti sebelum gempa, karena sangat riang banget ketika diajak bermain, ketika kita datang mereka juga sudah bermain biasa, namun untuk pergi kesekolah mereka masih ada rasa takut, sehingga masih sedikit anak-anak yang datang ke sekolah menurut gurunya memang mereka ada yang mengungsi ke luar pulau” ujar Wawan, salah satau Tim Psikososial Rumah Zakat.

Newsroom
Meli Latifah / Lailatul Istkhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi