TIM RZ KEMBALI GELAR AKSI PEDULI SOSIAL DI LOKASI TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR CIDOHOK

TIM RZ KEMBALI GELAR AKSI PEDULI SOSIAL DI LOKASI TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR CIDOHOKSERANG. Pada Sabtu (03/09) sinar terik matahari mengawali perjalanan tim dan Relawan RZ Cilegon menuju lokasi yang menjadi sasaran Aksi Peduli Sosial minggu ini di Madrasah Diniyah Taklimiyah Awaliyah (MDTA) Al- Khairiyah Cidohok Kecamatan Anyer- Serang.

Khumaedy Al-Hanif, Selaku Fasilitator Mandiri Daya Insani (MDI) RZ Cilegon mengatakan, “Di pekan ini alhamdulillah kita bisa bersilaturrahmi di Linkungan Cidohok – Anyer untuk sedikitnya membantu meringankan beban yang dirasakan warga disini akibat bencana banjir dan longsor yang terjadi beberapa minggu lalu”, Ungkapnya ketika memberikan sambutan kepada masyarakat.

Zaenudin, Selaku Fasilitator Indonesia Juara Foundation (IJF) RZ Cilegon mengatakan, “Bantuan yang kami berikan berupa Alat Tulis Kantor (ATK), Makanan Pokok, Lemari Buku dan Pakaian Sekolah Layak Pakai yang dihimpun dari Anak Juara binaan Rz, Korwil dan Mentor serta Dermawan lainnya”, Ujarnya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Rumah Zakat yang telah kedua kalinya memberikan bantuan kepada kami, semoga Allah memberikan balasan yang sebaik- baiknya dan menjadikan amal jariyah di akhirat kelak.” ungkap Jhuanda selaku Kepala Sekolah MDTA Al- Khairiyah.

Selain bantuan berupa materi, ada beberapa permainan dan nyanyian untuk menghibur anak- anak di Madrasah Diniyah Al- Khairiyah Cidohok.

“Ada beberapa games dan lagu semangat yang sudah kami siapkan untuk menghibur kondisi psikologis anak- anak disini, yaitu permainan menjodohkan sandal dengan cepat dan tepat”, Ujar Sugleli Al-Azam Selaku Koordinator Wilayah (Korwil) Kramatwatu Serang.

Adrian (11), salah satu siswa di MD Al- Khairiyah Cidohok mengaku senang dan bahagia dengan kedatangan Relawan dari RZ Cilegon,

“Saya sangat senang dengan kedatangan kakak – kakak dari RZ Cilegon yang telah datang kesini memberikan bantuan kepada kami dan menghibur dengan permainan yang sangat seru juga mengasyikkan”, Ungkapnya kepada Wartawan RZ Cilegon.

Newsroom/Badrul Muhammad
Serang

Tags :
Konfirmasi Donasi