TIM SEHAT PGN RAMAIKAN DESA SUGIHAN

RZ_Palembang1PALEMBANG. Mobil Sehat PGN Palembang melakukan aksi di wilayah Insidental Selasa (27/8) di desa Sugihan, Rambang, Muara Enim. Aksi ini dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.30 WIBbertempat di Polindes desa setempat. Kebanyakan warga melakukan aktivitas pada pagi hari seperti berkebun karet. Namun meskipun kebanyakan dari warga desa berkebun mereka tetap antusias mengikuti serangkaian kegiatan aksi. Mobil Sehat PGN yang bekerjasama dengan Cita Sehat Foundation dan RZ di sambut positif oleh warga desa Sugihan.

Total penerima manfaat yaitu sebanyak 225 orang. Warga yang hadir cukup ramai, karena dapat mencapai 200 orang lebih, bahkan ketika semua perlengkapan telah dibereskan masih ada saja warga yang berdatangan untuk berobat ataupun sekedar untuk pemeriksa kesehatan. Sebelum layanan pengobatan dimulai, terlebih dahulu dilakukan penyuluhan mengenai PHBS oleh salah satu tim dokter. Warga yang bisa memberikan pertanyaan dan menjawab pertanyaan dengan baik di hadiah yang telah disediakan.

Setelah penyuluhan, dilanjutkan dengan layanan Mobil Sehat PGN seperti PMT kepada anak usia dibawah 10 tahun serta dilanjutkan dengan pengobatan. Layanan yang diberikan cukup beragam, seperti pengobatan umum, pengobatan gigi, pemeriksaan ibu hamil (USG), serta pemeriksaan bayi dan balita. Saat pengobatan, warga yang mengikuti aksi memiliki keluhan yang beragam pula seperti darah tinggi, gatal-gatal, nyeri sendi, infeksi pernapasan, anemia, pegal-pegal, diare dan sebagainya. “saya senang bisa cabut gigi. Terima kasih PGN dan RZ “, tutur Hoplidin (63) seorang petani karet.

Newsroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi