TINGKATKAN KESEHATAN LANSIA MAKASSAR MELALUI PROGRAM RAMAH LANSIA

2205 TINGKATKAN KESEHATAN LANSIA MAKASSAR MELALUI PROGRAM RAMAH LANSIAMAKASSAR. Lansia yang merupakan suatu keadaan dimana secara fisik terjadi proses penurunan daya tahan tubuh, kulit yang mengendur, rambut yang memutih, gerakan tubuh menjadi lambat, penglihatan dan pendengaran yang semakin kurang jelas, dan beberapa perubahan kemunduran kondisi fisik lainnya bukanlah suatu penyakit. Hal tersebut adalah tahapan menjadi lansia, keadaan yang secara biologis dan psikologis yang berarti kita telah melewati tahapan akhir dalam kehidupan kita yang diawali dengan menjadi bayi.

Kemunduran kondsi fisik inilah yang memotivasi kita untuk dapat meningkatkan kualitas hidup para lansia. Melalui program Ramah Lansia dari Rumah Zakat bersama Cita Sehat Foundation para lansia diberi pelayanan kesehatan agar kesehatan para lansia semakin berkualitas.

Pada hari Jumat (19/05) Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation bersinergi dengan Puskesmas Tamalanrea menggelar program Ramah Lansia di Desa Berdaya Tamalanrea, Kampung Parang Makassar. Dengan berbagai kegiatan mulai dari registrasi, pengukuran berat badan, tinggi badan, pengukuran tekanan darah, pengecekan metabolik, pemberian edukasi kesehatan, pemberian obat-obatan dan diakhiri dengan mengkomsumsi buah semangka buat para lansia.

“Alhamdulilah saya rutin datang ke posyandu lansia ini untuk cek kesehatan karena tekanan darahku selalu tinggi, semenjak ikut posyandu ini tekanan darah saya jadi turun karena saya diberi penyuluhan dan buah-buahan. Sekarang makan semangka. Terima kasih Rumah Zakat.” Ujar Ibu Dg. Lammi (55 tahun) salah satu lansia di Kampung Parang.

Newsroom/Nurul Rahayu
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi