TINGKATKAN KUALITAS TERNAK, PETERNAK BINAAN RUMAH ZAKAT LAKUKAN STUDY BANDING

TEMANGGUNG. “Wah harganya seperti kambing” begitulah ucap peternak binaan Rumah Zakat dalam Progran Peternak Berdaya dari desa Campursari Kecamatan Bulu Kab. Temanggung ketika diajak melakukan study banding ke peternakan kelinci Vyant de Arel Rabbitry milik bapak Voting pada Minggu (16/9).

Dalam acara study banding tersebut, peternak binaan Rumah Zakat mendapatkan ilmu tentang managemen ternak kelinci, sehingga ternak yang diusahakan bisa naik level sebagaimana pengalaman bapak Voting, yang saat ini memiliki ternak dengan harga jual per ekor umur 2bulan seharga 1,5 – 2jt rupiah.

Peserta study banding begitu antusias mempelajari pola managemen ternak kelinci agar cepat berkembang, baik dari segi pengelolaan keuangan maupun cara mengelola ternak agar produktif. Selain mendapatkan ilmu tentang managemen keuangan, peserta juga mendapatkan pengetahuan tentang cara pembuatan pakan alternatif dan ramuan jamu tradisional agar ternak sehat.

“Alhamdulilah, semoga berkat kunjungan ini, para peternak binaan bertambah wawasan dan semangatnya dalam beternak kelinci dan memiliki target baru agar kelincinya bisa menjadi kelinci yang berqualitas” ujar Fasilitator Desa Berdaya Campursari, Ali Syaiful Akbar.

Newsroom
Yanta / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi