TINGKATKAN PRODUKSI BAKSO BAKAR DAN ES LILIN, RUMAH ZAKAT BERIKAN BANTUAN SARANA USAHA

BREBES. Rumah Zakat sebagai lembaga sosial yang profesional berbasis pemberdayaan masyarakat terus berupaya memberikan kontribusi positif untuk memberdayakan desa di bidang ekonomi melaui program “Senyum Mandiri”.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dukungan kepada masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

Dalam rangka meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama para pelaku UKM, pada Kamis (11/04) Rumah Zakat menyalurkan Bantuan Kewirausahan berupa Bantuan Sarana usaha kepada dua penerima manfaat yaitu Ibu Lina dan ibu Wafi.

Saat pemberian bantuan sarana usaha tersebut, Rumah Zakat memberikan pembinaan kepada PM program ekonomi tentang kewirausahaan yaitu bagaimana meningkatkan kapasitas produksi.
Dalam pembinaan ini, Fasilitator Rumah Zakat mengajak kepada PM untuk memanfaatkan bantuan sarana usaha yang sudah diberikan Rumah Zakat.

“Harapannya dengan bantuan ini bisa meningkatkan produktifitas” ujar Fasilitator Desa Berdaya Penyerahan bantuan sarana usaha ini dilaksanakan di rumah para Penerima Manfaat, tepatnya
di rw. 08 desa Kubangsari. Wafi Kartika ibu satu anak ini merasa senang dengan bantuan sarana usaha yang diberikan Rumah Zakat untuk usaha bakso bakarnya.

“Terimakasih Rumah Zakat, semoga dengan bantuan sarana usaha ini saya dan suami bisa meningkatkan produktifitas bakso bakar kami. ” ucap Wafi.

Sementara itu, Ibu Lina yang mempunyai usaha es lilin mengaku merasa terbantu dengan adanya program bantuan sarana usaha yang ia terima berupa Blender dan panci.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa menjadi PM binaan Rumah Zakat. Saya merasa terbantu, semoga saya bisa meningkatkan produksi es lilin saya” ungkap Lina.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi