TINGKATKAN SKILL MENTOR, RZ FOKUS LAHIRKAN GENERASI JUARA

RZ LDKO CilegonCIREBON. Cuaca cerah dan semilir angin menemani pagi hari di taman wisata Gua Sunyaragi. Para kordinator wilayah binaan RZ bersama mentor beasiswa ceria yang berjumlah 51 orang dari seluruh wilayah binaan di kota dan kabupaten Cirebon berkumpul di Taman Wisata Gua Sunyaragi di Jalan Brigdjen Dharsono untuk mengikuti kegiatan Upgrading. (22/03).

Acara dibuka langsung oleh bapak Alamsyah Nuruzzaman, Branch Manager RZ Cirebon kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai “Potensi Zakat sebagai Pemberdaya Umat.” Lalu, dilanjutkan dengan materi kedua mengenai “Peran Mentoring dalam Menanamkan Nilai-Nilai Dakwah.” Acara dikemas dalam bentuk bincang-bincang santai dengan tujuan agar para Korwil lebih aktif dalam berinteraksi dengan pemateri.

“Alhamdulillah acara ini cukup efektif, dibuktikan dengan antusias teman-teman korwil dan mentor memberikan pendapat dan pertannyaan kepada pemateri,” ujar Seful Amar sebagai SpMO Cirebon.

Kegiatan upgrading kali ini juga dilengkapi dengan pemeriksaan kesehatan, salah satunya cek tekanan darah. Ibu Lisaidah (Program Head dari Cita Sehat Foundation), ikut berpartisipasi dan sharing mengenai program CSF sehingga ada sinergisitas antara para member of RZ, yakni IJF dengan CSF .

Setelah rehat, acara dilanjutkan dengan beragam game yang bertujuan untuk menguji kekompakkan para korwil dan mentor. “Bukan hanya kekompakkan, suasana penuh keakraban pun sangat terasa. Mereka yang jarang bertemu dengan wilayah binaan lain bisa lebih mengenal dan meperkokoh sinergi dan mkjkomunikasi,” ujar Seful Amar dengan penuh rasa bangga.

Tepat pukul 15.30 wib acara ditutup dengan tukar kado antar para korwil dan mentor. “Alhamdulillah, saya termasuk mentor baru, dengan acara seperti ini saya jadi lebih banyak kenalan dan bertambah ilmu juga pengalaman,” tutur Intan Sholihat sebagai mentor beasiswa Kejaksan Kebon Baru.***

Newsroom/Indonesia Juara Foundation
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi