TIPS HADAPI KESEPIAN DI MASA PANDEMI

Belum adanya tanda-tanda kasus Covid-19 menurun, membuat sebagian masyarakat harus bersabar. Terutama untuk menjalankan social distancing serta karantina mandiri di rumah masing-masing.

Namun, kelamaan di rumah tentunya bisa membuat masyarakat merasa bosan. Terbatasnya aktivitas tentu saja menimbulkan rasa bosan dan cemas yang akan semakin bergeliat di masyarakat, termasuk kamu.

Salah satu perasaan yang mungkin dirasakan adalah kesepian. Perasaan ini tentu saja bisa mempengaruhi kondisi kesehatan kamu loh. Agar perasaan kesepian tidak menjadi suatu masalah baru, berikut beberapa tips untuk menghadapi kesepian di masa pandemi.

1.Cobalah mencari rutinitas baru

Memperbanyak aktivitas, terutama rutinitas baru bisa membuat kamu lebih bergairah. Meski awalnya tidak terbiasa, namun jika kamu menjalankannya secara rutin maka rutinitas tersebut akan membantu mengurangi tingkat stress yang ada.

2.Berinteraksilah dengan keluarga atau orang terdekat

Dengan berbagi, biasanya orang akan lebih mudah untuk mengekspresikan masalah yang mereka alami. Apalagi keluarga, karena keluarga adalah tempat ternyaman untuk bercerita. Di masa pandemi ini, lebih baik kamu mencoba untuk menghubungi keluarga atau teman dekat melalui video call. Siapa tau, kamu akan menjadi lebih tenang.

3.Ingatlah bahwa semua akan berlalu

ketika merasa sendiri, janganlah untuk berpikir terlalu jauh. Tanamkan dalam diri bahwa semua ini akan berakhir. Oleh karena itu, dengan terus bersabar serta melakukan aktivitas baru kamu bisa melupakan sejenak kesepian yang kamu alami.

Sumber: Hipwee.com

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia