TOWER BERSAMA GROUP SERAHKAN MOBIL KLINIK KE RUMAH ZAKAT

JAKARTA. Tower Bersama Group (TBG), sebuah kumpulan perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi, menyerahkan dua armada Mobil Klinik Sehat Keliling kepada Rumah Zakat. Serah terima armada tersebut ditandai dengan penyerahan dokumen kendaraan dari Chief of Business Support TBG, Lie Si An, kepada Relationship and Channeling Management (RCM) Division Head Rumah Zakat, Rajin Abdul Aziz, di Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (31/8).

Dalam sambutan, Chief of Business Support TBG, Lie Si An, mengatakan program Mobil Klinik Sehat Keliling merupakan program CSR TBG yang didedikasikan untuk menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu. Melalui program ini TBG ingin menjadi perusahaan yang bisa berkontribusi dalam memberdayakan masyarakat, sehingga tercipta kehidupan yang lebih baik untuk semua orang.

“Semoga program CSR TBG bidang kesehatan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat khususnya dalam melayani kesehatan mereka yang kurang mampu,” kata Lie Si An dalam sambutan acara tersebut.

Sementera itu, RCM Division Head Rumah Zakat, Rajin Abdul Aziz, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan TBG kepada Rumah Zakat dalam program Mobil Klinik Sehat Keliling. Selanjutnya, Rumah Zakat akan mengoperasikan Mobil Klinik Sehat Keliling ini untuk melayani kesehatan orang-orang yang kurang mampu di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Mobil ini akan diperasikan di Jawa Tengah yang meliputi Ampel-Boyolali, Brigjen Katamso-Surakarta, Sukoharjo dan Adisucipto-Karanganyar, sedangkan untuk wilayah Jawa Timur meliputi Ngoro, Mojosari dan Pacer,” kata Rajin.

Adapun layanan kesehatan yang diberikan melalui Mobil Klinik Sehat Keliling adalah layanan  kesehatan keluarga khususnya ibu dan anak termasuk penyuluhan kesehatan, pemberian obat-obatan gratis, pemberian makanan tambahan untuk balita dan pengasapan dalam rangka mencegah demam berdarah, meningkatkan kesehatan dewasa dan manula, meningkatkan kesehatan masyarakat umum, khitanan dan tidakan preventif serta penanggulangan bencana.

Berbeda dengan mobil klinik lainnya, Mobil Klinik berjenis Mitsubishi tipe Colt Diesel FE 71 BC, Chassis, BBN Ambulance ini, selain menyediakan berbagai peralatan medis juga dilengkapi dengan tenda darurat. Rencananya program ini akan dilaunching pada 14 September 2012, di Solo, Jawa Tengah.***

Newsroom/Hanifudin Mahfuds

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia