TOWER BERSAMA GRUP GANDENG RZ LAKSANAKAN CSR DI TANGGAMUS

RZ LDKO CilegonPUGUNG. (25/11). PT. Tower Bersama Grup (TBG) melaksanakan CSR di Kabupaten Tanggamus. Pelaksanaan CSR dilaksanakan dalam bentuk Aksi Pelayanan Kesehatan secara gratis, yang meliputi; pengobatan, pemeriksaan darah, pemeriksaan ibu hamil dengan alat USG dan pemberian makanan tambahan untuk balita. Pelayanan kesehatan dilaksanakan oleh RZ (Rumah Zakat) sebagai mitra PT. TBG yang bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanggamus dan Dinas Perhubungan Kominfo Kabupaten Tanggamus. ketua GOW Tanggamus meninjau pemeriksaan ibu hamil dengan USG pada.

Dalam laporan pelaksanaan kegiatan yang disampaikan oleh Derius Putrawan, MM selaku Kabid Kominfo, mewakili Kepala Dinas Perhubungan Kominfo, Hamid H. Lubis, M.Si. Aksi pelayanan kesehatan ini adalah bentuk CSR dari PT. TBG. Sebagai perusahaan yang melakukan kegiatan usaha dibidang telekomunikasi, selama ini PT.TBG telah melaksanakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat, khususnya yang berada disekitar lokasi menara. Dimana salah satu bentuk implementasinya adalah melalui aksi pelayanan kesehatan ini.

“Sebelumnya kita telah mengajukan permohonan kepada PT.TBG agar melaksanakan CSR di Kabupaten Tanggamus. Alhamdulillah mereka merespon dan mau melaksanakan CSR nya di Tanggamus, yaitu dalam bentuk pelayanan kesehatan ini” kata Derius. Lebih lanjut Derius menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 25-28 Nopember 2014 yang dialokasikan di kecamatan Pugung, Pulau Panggung, Sumberjo dan Kota Agung. Dengan sasaran peserta layanan sebanyak 300 orang per kecamatan.

Sementara Ketua GOW Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, SE., MM. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa mudah-mudahan masyarakat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan ini. Beliau juga berpesan agar masyarakat dapat menjalankan pola hidup sehat, dengan menjaga kesehatan diri pribadi maupun lingkungannya. Lebih lanjut ia juga berharap agar kedepan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan, dengan kuantitas dan kualitas layanan yang lebih baik lagi. Dalam rangka mendukung program pembangunan kesehatan di Kabupaten Tanggamus.

Sedangkan Camat Pugung, Drs. Hardasyah mengatakan, bahwa dirinya menyambut gembira atas dilaksanakannya kegiatan ini. Karena ini membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, khususnya bagi yang ingin memeriksakan kehamilannya dengan alat USG. Dari pantauan timweb di lokasi kegiatan, di halaman kantor Kecamatan Pugung, Selasa (25/11) tampak masyarakat begitu ramai dan antusias dalam memanfaatkan layanan ini.***

Sumber : http://tanggamus.go.id/v2/tower-bersama-grup-laksanakan-csr-di-tanggamus/

Tags :
Konfirmasi Donasi