TPA AL MUKHLIS BUKA KELAS TAHFIDZ QURAN BERSAMA RUMAH ZAKAT

KARANGANYAR. Taman Pendidikan Al Quran Masjid Al Mukhlis Wonorejo Bejen Karanganyar membuka kelas Tahfidz Quran (Hafalan Al Quran) bersama Fasilitator Rumah Zakat. Kegiatan ini dilakukan pada hari Kamis (12/07) bertempat di Masjid Al Mukhlis Wonorejo Bejen Karanganyar.

Program Kelas Tahfiz Quran ini difokuskan pada hafalan al quran mulai juz 30 untuk anak usia 5 sampai 7th.

Sebagai kegiatan disela-sela hafalan, para santri juga diajak untuk mencintai budaya membaca. Buku-buku cerita bergambar yang bertemakan islam juga disediakan untuk menarik minat baca para santri, tak ketinggalan pula beberapa permainan tradisional. Wajah-wajah polos penuh antusias tercermin saat mereka dengan khusyuk mengikuti kegiatan tahfidz.

Pembimbing kelas tahfidz ini, Ustadzah Ratih yang kesehariannya berprofesi sebagai guru di TK Islam sangat piawai dalam memandu anak – anak belajar menghafal Al quran. Diselingi pula dengan cerita-cerita dan permainan sehingga membuat kegiatan mengahafal ini menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi para santri.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat atas inisiasi dan fasilitas yang diberikan sehingga lahir kegiatan yang baik dan edukatif bagi para santri TPQ Masjid Al Mukhlis RW 15 Wonorejo,” ujar Ustadz Aziz, .pembina TPQ di Masjid Al Mukhlis.

Newsroom
Dani Suhardi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi