TRAINING MOTIVASI UNTUK ANAK JALANAN

CIMAHI. Sebagian dari kita menganggap bahwa para anak-anak di jalanan adalah sampah masyarakat dan kaum yang terpinggirkan. Dengan kehidupannya yang mungkin menurut kacamata kita adalah kehidupan yang kumuh dan jauh dari nilai-nilai pendidikan. Beda halnya dengan anak jalanan di Cimahi yang saat ini tergabung dalam komunitas Rumah Belajar Sahaja, mereka yang dibina dalam wadah ini tentunya memiliki segudang karya.

Dengan semangat yang ada untuk menjadi anak yang sukses itulah, maka pada hari Jumat (20/5), komunitas Rumah Belajar Sahaja bekerja sama dengan Rumah Zakat Cabang Cimahi memberikan sebuah acara besar yaitu, “Training Motivasi Untuk Anak Jalanan”. Materi kegiatan disampaikan oleh bidang Pemberdayaan Rumah Zakat Cabang Cimahi yaitu Rahmadian.

Training yang diberikan memaparkan potensi yang dimiliki setiap manusia tanpa memandang harkat dan derajat, ternyata mempunyai kesempatan besar untuk menjadi orang hebat. Juga ditampilkan berbagai macam orang hebat, yang ternyata mereka itu kebanyakan dari kalangan ekonomi miskin.

Acara semakin menarik ketika trainer memberikan games dan uji kecerdasan pada anak jalanan. Kegiatan semakin berkesan ketika seluruh anak jalanan menangis sewaktu disampaikan materi tentang pengorbanan kedua orang tua. Sungguh merupakan sebuah kebahagiaan bila sudah turut memberikan motivasi positif untuk anak jalanan ini, sehingga diharapkan mereka mempunyai semangat besar untuk sukses, walaupun kesulitan ekonomi selalu ada dalam kehidupan mereka.***

Newsroom/Akhmad Nur Rahmadian
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi