TRAINING MOTIVASI DI PONPES ARRAUDATUL HASANAH

KHS1MEDAN. Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa, CSF Medan mengadakan acara Training Motivasi dengan tema “Jernih hati, Beningkan Jiwa” dan Penyuluhan Personal Hygiene di Ponpes Ar Raudatul Hasanah Medan. Acara yang diikuti oleh 400-an santriwati kelas 1 ini berjalan dengan lancar dan cukup meriah dengan aktifnya para santriwati dalam mengikuti acara ini.

“Tema ini dipilih bukan berarti anak pesantren sakit jiwa ya”, canda Hariyanty Thahir, Branch Head CSF Medan. “ Kita memilih pondok pesantren karena kita sama-sama tau bahwa kehidupan di dalam dan di luar pesantren sangat berbeda. Sehingga kita ingin berbagi khususnya kepada santri yang baru masuk agar bisa mengendalikan tingkat stress yang dihadapi dalam kehidupan barunya sehingga bisa enjoy dan selalu bahagia”, ujar Hariyanty lagi.

Dalam Sesi Personal Hygiene, pemateri Dewi Anggraini menyampaikan tentang pentingnya merawat kebersihan diri pribadi mulai dari rambut, telinga hingga kaki. Dan Sesi Motivasi yang diisi oleh Motivator Muda , Suwardiyamsyah, S. Th.I yang merupakan alumni pesantren ini mengajak para santri untuk bisa menjadikan ikhlas dan menerima setiap hal yang dihadapi dalam kehidupan sehingga bisa selalu bahagia.

Ada jurus jitu yang diberikan oleh sang motivator yaitu TAMMAT. Terima, Akui, Maafkan, Muliakan, harap Ampunan dan Taubat. Penjabaran singkatnya : Terima semua yang terjadi meski tidak menyenangkan, Akui bahwa ada kesalahan kita dari kejadian tersebut, Maafkan dan Muliakan orang yang kita anggap membuat kesalahan terhadap kita, kemudian mohon Ampunan kepada Allah atas segala dosa2 kita dan Taubat dari segala perbuatan buruk.
Acara yang berlangsung 2 jam ini semakin seru dengan adanya doorprize dan pin kepada peserta. “Kami mengucapkan terima kasih dan Semoga acara seperti ini bisa berkesinambungan”, ujar ust Aminuddin selaku perwakilan Ponpes kepada team CSF.***

Newsroom/Hariyanti Thahir
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi