TRY OUT PERDANA SD JUARA PEKANBARU

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. (13/01). Satu rombongan belajar yang terdiri dari dua puluh empat orang peserta didik kelas VI melaksanakan Try Out Internal yang diselanggarakan SD Juara Pekanbaru. Kegiatan ini yang pertama kali dilaksanakan pada semester II TP. 2015-2016. Pihak sekolah akan rutin melaksanakan kegiatan serupa yang bertujuan mempersiapkan peserta didik agar terbiasa dengan soal-soal US nantinya.

Try out ini juga dapat dimanfaatkan sebagai potret kesiapan peserta didik menghadapi US yang mulai digelar mulai Bulan Mei mendatang.Selain try out, peserta didik juga melakukan kegiatan Pemantapan Materi (PM) diluar kegiatan belajar mengajar (KBM) biasanya.

Try out pertama diujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, dilanjutkan dengan Matematika dan hari terakhir adalah IPA. Sebelum try out dilaksanakan, guru memberikan penjelasan bagaimana cara pengisian Lembar Jawaban Komputer (LJK) yang baru pertama kali mereka pergunakan. Banyak pertanyaan dari peserta didik karena menjawab dengan LJK merupakan hal yang baru bagi mereka.

Kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan lancar. Setelah pelaksanaan try out, guru bersangkutan melakukan analisis terhadap hasil yang sudah diperoleh peserta didik. Soal yang sulit akan diprioritaskan oleh guru untuk dibahas pada sesi Pemantapan Materi (PM).***

Newsroom/Yesi Fitriani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi