TUMBUHKAN MINAT WIRAUSAHA SISWA MELALUI OUTING PRENEUR

TUMBUHKAN MINAT WIRAUSAHA SISWA MELALUI OUTING PRENEURBATAM. Rabu, (19/04) siswa SD Juara Batam mengunjungi sentra jamur tiram yang berlokasi di rumah salah satu pengusaha yang bernama Ngadi, tepatnya di Kavling Bukit Layang RW 17 Kel. Mangsang Kec. Sungai Beduk Kota Batam. Hal tersebut dilakukan sebagai rangkaian Outing Preneur SD Juara.

SD Juara Batam berkunjung untuk melihat proses budidaya jamur tiram, mulai dari pemilihan bubuk kayu, pengomposan, pengelogan, sterilisasi log, penyemaian bibit, proses inkubasi, hingga perawatan jamur tiram yang siap dipanen dan di olah menjadi makanan. Siswa berkesempatan untuk memetik jamur tersebut sesuai SOP yang ditetapkan dan mengolahnya menjadi jamur krispy untuk dinikmati bersama-sama.

Sekolah Juara yang berlokasi di Komp. Pesantren Mizanul Ulum Kav. KSB Blok C, RT 06 RW 17 Kel. Mangsang Kec. Sungai Beduk, Kota Batam, terus berkomitmen untuk menanamkan jiwa entrepreneurship kepada siswanya. Salah satunya dengan melakukan Outing Preneur ke Sentra Jamur Tiram dengan harapan bisa memberi inspirasi kepada siswa SD Juara Batam untuk menjadi pengusaha. Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan siswa terhadap budidaya jamur tiram dan mencintai makanan sehat khas Nusantara.

“Saya senang dikunjungi anak-anak SD Juara Batam, kami bisa berbagi dan mengenalkan proses pembuatan jamur tiram kepada mereka. Menurut saya anak-anak harus dikenalkan kewirausahaan dan nilai-nilai entrepreneurship sejak dini agar kelak bisa menjadi pengusaha sukses.” jelas Ngadi.

“Alhamdulillah rangkaian Outing Preneur SD Juara Batam berjalan dengan baik dan antusias siswa siswi SD Juara Batam cukup bagus. Kegiatan ini merupakan rangkaian program yang berupaya untuk menumbuhkan dan menciptakan mimpi-mimpi anak Indonesia, khususnya di Sekolah Juara Batam. Terimakasih Bapak Ngadi beserta keluarga yang menyambut kami dengan penuh kehangatan dan memotivasi siswa siswi SD Juara” papar Shofar Fitrotul Al Amin S.Pd.I selaku Kepala Sekolah SD Juara Batam.

Newsroom/Dian Ekawati

Batam

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi