UJIAN SEKOLAH DAERAH TERAKHIR DI SDJ YOGYAKARTA

UJIAN SEKOLAH DAERAH TERAKHIR DI SDJ YOGYAKARTAYOGYAKARTA. Tepat hari ini, Rabu (17/05) merupakan hari terakhir siswa kelas enam mengikuti Ujian Sekolah Daerah (UASDA) yang diikuti oleh 25 siswa SD Juara Yogyakarta. Ujian Sekolah Daerah berlangsung selama tiga hari berturut-turut, yaitu tanggal 15, 16, dan 17 Mei 2017.

Mata pelajaran yang diujikan pada hari Senin yaitu Bahasa Indonesia, sedangkan Selasa mata pelajaran Matematika, dan hari terakhir adalah IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Selama ujian berlangsung, suasana dan kondisi di lingkungan sekolah tampak tenang, karena siswa kelas 1-5 mendapatkan tugas untuk belajar di rumah.

Sebelum ujian dimulai, siswa melaksanakan sholat dhuha dan membaca doa bersama-sama agar diberi kemudahan oleh Allah saat mengerjakan soal.

“Alhamdulillah saya lega, ujian UASDAnya sudah selesai dan insya Allah saya optimis akan mendapatkan nilai yang saya bagus,” ungkap Mutia, salah satu siswa kelas 6 SD Juara Yogyakarta.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh salah satu siswa putra kelas 6 SD juara “Pas mengerjakan soal saya deg-degan dan tegang, tapi alhamdullilah sekarang saya senang karena sudah selesai UASDAnya” ujar Andika Nugroho.

Meskipun siswa mengeluhkan soal ujian matematika yang cukup sulit, namun ujian tetap berjalan dengan lancar dan mereka optimis bahwa nilai ujian lebih bagus dibandingkan dengan nilai yang didapat saat try out sebelumnya.

Newsroom/Dian Ekawati

Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi