UKM BINAAN RUMAH ZAKAT SIAPKAN COBEK KARAKTER UNTUK DIPRODUKSI

WONOSOBO. Afifudin Nur Khamim, Fasilitator desa berdaya Gondosuli melakukan pendampingan dan pembinaan di Kelompok pengrajin Cobek binaan Rumah Zakat. Bapak Wanto dan bapak Ahmad Dair warga dusun Watusari telah menggeluti usaha cobek bertahun-tahun, tetapi secara penghasilan meskipun sudah dirasa cukup bersyukur, tetapi perlu untuk ditingkatkan pendapatannya. Perlu banyak bimbingan terutama dalam manajemen produksi pemasaran dan tata kesehatan lingkungan.

Dalam pendampingan kali ini, Afifudin Nur Khamim, focus dalam hal meningkatkan kreasi bentuk cobek yang dibuat agar bisa menarik hati konsumen. Dari survey yang sudah dilakukan, ternyata lebih dari 30 cobek karakter yang ada di pasaran. Sebagai langkah awal maka kelompok cobek Watusari akan menyiapkan dab untuk membuat cobek sejumlah 30 karakter.

“Dengan menyiapkan produk bentuk karakter ini, diharapkan kelompok bisa mempunyai produk contoh yang akan memudahkan calon konsumen melihat, dan kedepannya ini bisa untuk menjadi dokumentasi dalam hal pemasaran lewat online,” ujar Afifudin.

Bagi yang tertarik mengetahui bentuk-bentuk tersebut atau bertanya tentang harga-harga bentuk cobek masyarakat/konsumen bisa menghubungi pendamping kelompok di no 0831 4646 4260.

Newsroom
Nurul Ulfa / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi