UNILEVER SERAHKAN BANTUAN UNTUK WARGA MERAPI

YOGYAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk. menyerahkan Water Purifier Pureit kepada Rumah Zakat sebagai bantuan untuk warga merapi yang di serah terimakan pada Senin (6/12).

Akibat kondisi yang serba minim di hunian sementara Shelter As-sakinah Mandiri, kesehatan pengungsi yang berasal dari wilayah Cangkringan Sleman menjadi perhatian utama Rumah Zakat. Kepedulian ini disambut baik oleh PT Unilever Tbk. dengan kerja sama berupa penyediaan air bersih melalui pengadaan Water Purifier Pureit. Alat yang merupakan inovasi terbaru dari PT Unilever Tbk. ini mampu memurnikan air sehingga menghasilkan air minum yang terbebas dari kuman berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit.

“Ini sangat dibutuhkan warga, mengingat kondisi shelter yang dibangun ditengah persawahan, alat ini bisa menghasilkan air bersih tanpa menggunakan listrik ataupun gas,” ujar Didik Agus, Integrated Community Development (ICD) Head saat menyerahkan Water Purifier Puriet kepada.

Tak hanya Water Purifier, Rumah Zakat juga menyerahkan bantuan sembako. Pada waktu yang akan datang, akan dibangun MCK sementara yang sangat dibutuhkan warga. Sembako, diberikan berdasarkan kebutuhan warga, sehingga kemanfaatannya bisa optimal. “MCK, masih merancang bagaimana bentuk yang terbaik sembari menuggu donator yang mau bersinergi,” ungkap Didik. Kebutuhan MCK ini sudah sangat mendesak karena saat penyaluran, Senin (6/11), Shelter As-sakinah Mandiri banjir setinggi betis orang dewasa. Hal ini berdampak buruk pada kesehatan para pengungsi.  “Kami masih sedang mengembangkan program MCK dan sanitasinya agar penghuni Shelter As-sakinah Mandiri bisa lebih sehat selama tinggal di sana,” harap Didik.***

Newsroom/Muhammad Zahron
Yogyakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi