UPACARA PELEPASAN SMP JUARA BANDUNG

BANDUNG. Sehari sebelum wisuda, Rabu (14/06) di halaman sekolah diadakan upacara pelepasan kelulusan yang dihadiri oleh seluruh siswa kelas 9 yang bertindak sebagai peserta upacara, dan Tito Suhendar, Kepala Sekolah SMP Juara bertindak sebagai pembina upacara.

Tito Suhendar memberikan pesan kepada siswa yang sudah lulus agar tetap terus mempunyai mimpi dan cita-cita. “Anak-anak yang bapak cintai dan banggakan, jangan lupa untuk tetap bermimpi dan mewujudkannya, karena melalui impian hidup kita lebih bersemangat untuk mewujudkannya. Terus berdoa, berusaha dan kerja kerasuntuk mencapai cita-cita yang ingin kita wujudkan.” Pesan Tito Suhendar kepada siswa.

Setelah upacara selesai, secara simbolis seluruh siswa berjalan menuju keluar gerbang sekolah. Mereka dilepas oleh adik kelas yang berjejer sepanjang jalan menuju keluar sekolah. Melalui upacara pelepasan tersebut, diharapkan lulusan tahun ini dapat memaknai bahwa perpisahan bukanlah sebagai akhir dari hubungan mereka dengan sekolah.

Pelepasan tersebut hanya sebagai proses perubahan status dari siswa menjadi alumni. Akan tetapi, kontribusi dan perhatian mereka terhadap sekolah tentu masih sangat diharapkan. Tampak beberapa siswa kelas 9 terharu dengan kegiatan pelepasan tersebut. “Saya senang sekaligus terharu dengan pelepasan ini. Senang karena sudah lulus, dan terharu karena saya sudah tidak bersekolah lagi disini dan berpisah dengan sahabat-sahabat,” ungkap salah satu siswa kelas 9 sambil terharu.

Newsroom/Adi

Bandung

 

Tags :
Konfirmasi Donasi