UPAYA SD JUARA JOGJA LAHIRKAN “ENTREPRENEUR CILIK”

UPAYA SD JUARA JOGJA LAHIRKAN ENTREPRENEUR CILIKYOGYAKARTA. “Market Day” adalah salah satu bentuk pembelajaran wirausaha dagang yang digulirkan oleh SD Juara. Para siswa secara terjadwal di semua jenjang kelas SD Juara membawa hasil olahan makanan ringan di rumah untuk di jajakan dan dijual kepada siswa-siswa lainnya. Modalnya pun tidak terlalu besar, bahkan guru SD Juara membatasi modal jualan siswanya tidak lebih dari Lima Ribu Rupiah agar tidak terlalu memberatkan siswa maupun orang tua/wali.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat melatih mental bisnis siswa sejak dini, melatih kemandirian serta kepercayaan diri siswa”, ujar Bu Catur selaku penanggungjawab kegiatan Market Day. Kegiatan ini dilakukan per kelas setiap pekan sekali secara bergantian. Siswa kelas lain, guru, karyawan SD Juara sebagai konsumen.

Jananan yang dijual dalam agenda Market Day kali ini diharuskan adalah jajanan yang murah dan sehat, tidak mengandung bahan-bahan tambahan yang berbahaya. Bungkus yang digunakan juga merupakan bungkus/wadah dari bahan yang organik (daun) atau wadah yang bisa dipakai berulang kali. Ilmu enterpreneurnya didapatkan, sehatnya juga didapatkan.***

Newsroom/Warnitis
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi