UPGRADING MENTOR RZ AJANG TINGKATKAN KAPASITAS

upgrading-korwil-dan-mentor-rz-ajang-tingkatkan-kapasitasPEKANBARU. Dalam rangka meningkatkan kapasitas para Mentor RZ pada (02/12) hingga (04/12) dilaksanakan Upgrading Korwil dan Mentor SPM Pekanbaru di Puncak Lawang, Sumatera Barat. Acara ini diikuti oleh Korwil dan Mentor dari beberapa wilayah yang ada di Pekanbaru. Selain itu, juga diikuti oleh keluarga dari peserta acara upgrading. Total terdapat 50 peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti acara ini meskipun keadaan cuaca kurang mendukung. Acara Upgrading ini digelar untuk menambah pemahaman para Korwil dan Mentor SPM Pekanbaru dalam melakukan tugas mereka.

Kegiatan ini dimulai dari keberangkatan pada Jumat malam (02/12) dengan titik kumpul peserta di SD Juara Pekanbaru. Pada pukul 21.00 WIB perjalanan dimulai dari Pekanbaru menuju Puncak Lawang, Sumatera Barat sebelum sampai panitia dan peserta singgah dan istirahat terlebih dahulu di Lubuk Bangku untuk istirahat dan sholat Subuh makan pagi dan dilanjutkan ke lokasi acara yang  sampai di tempat tujuan pada pukul 09.00 WIB hari Sabtu (03/12).

Muhammad Bayu Putra, selaku ketua panitia turut membuka kegiatan tersebut secara resmi, dilanjutkan dengan pembacaan Al Qur’an oleh Andri, salah seorang peserta Upgrading yang juga salah seorang Relawan RZ Pekanbaru. SPM Pekanbaru yang diwakili oleh Ilhamdi pun ikut menyambut kegiatan Uprading Korwil tersebut.

Dalam kesempatan tersebut terdiri dari beberapa materi, diantaranya materi mengenai RZ, Ke-mentor-an dan materi mengenai Korwil. Dalam materi menegani ke-Mentor-an para mentor diarahkan untuk menjadi mentor yang baik dan menarik, pada materi ini juga disimpulkan bahwa seorang mentor tidak hanya menjadi kakak pembina tapi juga bisa menjadi guru dan teman bagi adik adik binaanya.
Dan di materi terakhir mengenai ke-Korwil-an dijelaskan bahwa tugas utama seorang korwil adalah melakukan penyaluran beasiswa dengan benar sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh RZ.

Selain pemberian materi, di akhir acara kegiatan tersebut diwarnai dengan rekreasi di kota Bukittinggi dan sekitarnya seperti mengunjungi Jam Gadang, Ngarai Sianok dan Lubang Jepang  sampai pukul 19.00 WIB.

Wahyu Ramadani salah seorang peserta mengatakan bahwa “Acara ini sangat bagus, selain sebagai wahana menambah ilmu juga sebagai ajang rekreasi dan refresing bagi seluruh korwil dan mentor SPM Pekanbaru.” ungkapnya.

Newsroom/Muhammad Bayu Putra
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi