UPZ BANK DKI BANTU PROSES RECOVERY BANJARNEGARA

RZ LDKO CilegonBANJARNEGARA. Akhir tahun 2014, Banjarnegara berduka karena bencana longsor yang terjadi di Dusun Tlaga Kecamatan Punggelan. Relawan RZ, BPBD dan berbagai pihak dari swasta segera bergerak membantu para korban. Kini setelah kondisi lokasi sudah menjadi lebih kondusif, UPZ Bank DKI bersinergi dengan RZ untuk membantu proses recovery lokasi.

Pada tanggal 11 Februari 2015, truk pengangkut bantuan dari pusat kota menyalurkan donasi UPZ Bank DKI ke Dusun Tlaga. Lama perjalanan yang ditempuh adalah sekitar 2 jam. Karena letak desa tersebut di atas bukit, truk pengangkut beberapa kali harus berhenti dan menurunkan muatan di jalan agar dapat naik dengan mulus. Jika memaksakan dengan beban yang ada, maka dikhawatirkan truk tersebut akan terguling. UPZ Bank DKI telah menyalurkan 36 meter kubik batu untuk desa tersebut dari total 50 meter kubik.

Batu ini akan dibuat menjadi bronjong yang fungsinya adalah untuk menahan tanah agar tidak terjadi longsor di kemudian hari. Pihak BPBD setempat akan membantu dalam proses pembuatan bronjong jika jumlah batu telah memenuhi target yaitu sebanyak 500 meter kubik. Hingga saat ini telah terkumpul sebanyak 210 meter kubik yang berasal dari donasi dan kedermawanan dari berbagai pihak.

Newsroom/Susilowati
Banjarnegara

Tags :
Konfirmasi Donasi