URBAN FARMING DI DESA BERDAYA HASILKAN 15KG KANGKUNG

BANDAR LAMPUNG. (12/02) Sayuran merupakan salah satu bahan pokok yang wajib dikonsumsi oleh tubuh manusia, dimana asupan seperti zat besi, vitamin, serat, kalsium, protein nabati dan lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Rumah Zakat bersama pengurus Urban Farming kali ini melaksanakan panen Kangkung dimana hasil kangkung ini akan di distribusikan kepada masyarakat Sukaraja khususnya sekitaran Kebun Urban Farming yaitu di desa Kuala Kramat, hasil panen kali ini cukup memuaskan dengan hasil panen sebanyak 15 kg kangkung siap jual.

“Alhamdulillah di musim penghujan tanaman dapat tumbuh subur, dan Alhamdulillah kita dapat panen sayur lagi, semoga kedepannya Kebun Urban Farming ini dapat terus di kembangkan dan mendapat panen-panen selanjutnya,” ujar Nur Hayati selaku pengurus kebun Urban Farming menuturkan.

Wawan Fasilitator Rumah Zakat menambahkan lahan yang berpasir seperti kangkung cukup baik ditanam dalam kondisi apa pun, Ada juga terong, cabai dan tomat yang baik juga di lahan berpasir seperti ini.

“Alhamdulillah kita dapat panen kembali, semoga kedepannya keberlimpahan selalu membersamai Kebun Urban Farming di desa Kuala Kramat ini”

Newsroom
Toip/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi