USG GRATIS UNTUK 54 CALON IBU

BANDUNG. Dalam rangka memperingati hari ibu, Rumah Zakat mengadakan fasilitas USG gratis bagi 54 ibu hamil dalam kegiatan Senyum Untuk Ibu di Ds. Pangarwangi Kec. Lembang Kab. Bandung Barat Jawa Barat, Rabu (22/12). Hal itu bertujuan agar para calon ibu tersebut dapat memantau perkembangan janinnya dengan menggunakan teknologi canggih.

“Sebagian besar ibu hamil yang datang ke sini belum pernah di USG. Oleh karena itulah kami menyediakan fasilitas ini. Semoga dengan adanya USG gratis ini, para ibu jadi lebih paham akan kondisi calon bayinya,” tutur Ketua Senyum Untuk Ibu, Arif Rosmana.

Hal tersebut diakui oleh para ibu dan calon ibu yang mengikuti kegiatan USG. Lina (20), salah satu calon ibu yang telah mengandung selama lima bulan menyatakan bahwa baru kali ini dia mengikuti USG. “Biasanya diperiksa bidan saja. Sekarang saya penasaran pengen tahu isi perut saya seperti apa,” ungkapnya.

Hak serupa disampaikan oleh Dede (30) yang tengah mengandung anak ketiga. Perempuan asli Desa Pagarrwangi itu mengatakan bahwa saat mengandung dua anak sebelumnya, belum pernah sekali pun dia mengikuti USG. “USG di sini mahal. Jadi saya pilih sama bidan saja,” ujarnya.

Ditangani Dua Ahli Kandungan

Arif mengatakan bahwa dalam aksi kali ini Rumah Zakat mendatangkan dua dokter ahli kandungan yakni dr Ifa Fasihah Sp.OG dan dr Judi Januardi Sp.OG. “Sebenarnya target ibu hamil yang mendapatkan fasilitas USG adalah 34 orang. Alhamdulillah ternyata yang datang hampir dua kali lipat,” kata Arif. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa ini adalah aksi pertama yang dilakukan Rumah Zakat di desa ini. “InsyaAllah untuk ke depannya kegiatan seperti ini akan kembali dilakukan,” tutur Arif.***
Newsroom/Agustin Santriana Wijayanti
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi