USIA BUKAN PENGHALANG UNTUK TETAP SEHAT

RZ_samarinda2345SAMARINDA. Lanjut Usia (Lansia) merupakan usia yang rentan pada kesehatan fisik dan mental sehingga perlu adanya perhatian dan pembinaan khusus, untuk itu Rumah Zakat menggelar aksi Siaga Sehat di  wilayah Integrated Community Development yaitu Desa Bayur, Sabtu (4/5). Layanan yang diberikan berupa: penyuluhan tentang penyakit pada Lansia, Pemberian Makanan Tambahan, pemeriksaan kesehatan, dan senam sehat Lansia. Sebanyak 176 Penerima Layanan Manfaat terlayani.

Posyandu Lansia di wilayah tersebut merupakan posyandu yang memiliki Lansia terbanyak di Kelurahan Sempaja Utara. Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Puskesmas Bengkuring. Selain itu hadir pula Ketua Komisi Daerah Lansia Samarinda Syafei Syarif BA  “Kegiatan ini sangat baik sekali, dapat membantu kami untuk pembinaan Lansia. Semoga kita dapat bekerjasama lagi untuk menggelar event serupa,”kata bapak yang telah berusia (73) .

Pada saat kegiatan berlangsung para Penerima Manfaat juga sangat antusias untuk mengikutinya mulai dari aktif diskusi pada saat penyuluhan, hingga sangat bersemangat untuk mengikuti senam lansia. Hal ini membuktikan bahwa usia bukan penghalang untuk tetap sehat dan bersemangat melakukan aktivitas. ***

Newsroom/Albar
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi