VOLUNTEER GOES TO SCHOOL :BERBAGI, BELAJAR SAMBIL BERMAIN

JEMBER. (07/04) Relawan Rumah Zakat Jember melaksanakan aksi Volunteer Goes To School dengan tema “Berbagi, Belajar, sambil Bermain” di SDN 04 Badean, Jember. Aksi ini merupakan bagian dari pengabdian selama satu hari di bidang pendidikan bagi Relawan Rumah Zakat Jember, ada sekitar 15 Relawan yang ikut mensukseskan acara ini.

Perjalanan yang sangat jauh dan medan jalan yang sulit sama sekali tidak melunturkan semangat para relawan untuk bertemu, belajar dan bermain dengan siswa SDN 04 Badean.

Dalam aksi ini relawan menggelar serangkaian kegiatan diantaranya memperkenalkan profesi dalam kegiatan ini para relawan mengenakan pakain sesuai dengan yang di perkenalkan kepada para siswa, kelas mendongeng, kelas PHBS mengenai cara menggosok gigi yang baik dan benar, dan juga bermain outbod, tak hanya itu para siswa diajak
untuk menuliskan cita – cita dalam pohon cita – cita dengan harapan para siswa semangat dan berani utuk menggapai cita- cita mereka.

Kegiatan ini dikemas dengan menarik dan membuat para siswa SDN 04 Badean sangat senang.

“Kak, smoga bisa bertemu kembali, terima kasih inspirasinya kak” ujar salah satu siswa SDN 04 Badean

“Semua capeknya perjalanan terbayarkan dengan antusias dari adik-adik dan para guru disana, kita para relawan jadi semakin semangat menginspirasi adik-adik” ujar Bagas Dwi
Satrio , Relawan Rumah Zakat.

Newsroom
Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi