WAKAF SUMUR BUAT RT. 13 DESA BERDAYA SLANGIT

CIREBON – Desa Slangit disaat musim kemarau selalu kekurangan Air dan Rumah Zakat tindak membantu Pembangunan Infrastruktur wakaf sumur. Setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan tokoh setempat yang paling membutuhkan, maka ditetakna lkasi pembangunan gali berlokasi di tanah Pa Ketua RT. Bpk Arisa, Dusun 3 Rt. 13 Rw. 04 Desa Slangit Kec. Klangenan Kab. Cirebon, walaupun belum berstatus akan tetapi beliau dan istrinya ikhlash tanahnya digunakan untuk pembangunan sarana umum.

Rencana pembangunan sumur bor dengan pertimbangan beberapa kali pengeboran dangkal kurang dari 50-meter tidak mengeluarkan air. Dengan mempertimbangkan pengeboran sumur dalam memerlukan dana yang besar disepakati bahwa pembangunan sumur gali dengan harapan keluar air dan kalaupun tidak, akan dapat dimanfaatkan sebagai penampungan.

Pengerjaan dimulai pada Senin 7 Oktober 2019 sampai Sabtu, 12 Oktober 2019, pengerjaan berjalan lancar di hari ketiga Alhamdulillah keluar air, warga menyambut gembira, Insya Allah sumur ini akan dimanfaatkan sekitar 15 KK atau 50 PM.

Sdr. Arisa selaku ketua RT. 13 menyampaikan terima kasihnya “terima kasih sebesar – besarnya kepada Rumah Zakat, semoga sumur berkah banyak manfaat bagi warga, dan semoga Rumah Zakat diberikan pahala kebaikan dunia dan akhirat,”

Newsroom

Rico Yuza / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi