WAKIL BUPATI PIDIE APRESIASI MANAGEMENT RZ

RZ PIdie AcehACEH. RZ cabang Aceh memenuhi undangan audiensi oleh Baitull Mall Pidie untuk membahas lebih lanjut tentang konsep dan bentuk dari rencana kerjasama dua lembaga amil zakat ini, Rabu (2/4). Pertengahan Februari lalu RZ ditunjuk oleh Wakil Bupati Pidie untuk berbagi ide dalam hal manajemen lembaga zakat. RZ dinilai sudah berhasil dalam hal ini, sehingga bisa menjadi contoh bagi Baitull Mall Pidie dalam hal penghimpunan, dan penyaluran zakat.

Dalam pembukaan rapat yang dihadiri juga oleh Ketua Kadin dan Ketua MPU Pidie, M.Iriawan, SE selaku Wakil Bupati Pidie menyampaikan  apresiasi atas keseriusan RZ dalam menanggapi program kerjasama ini dan berharap kerjasama kedua lembaga ini bisa terwujud di Kabupaten Pidie. Dia pun juga mengharapkan agar manajemen pengelolaan zakat di RZ bisa diterapkan di Baitull Mall Pidie terutama dari segi program dan penghimpunan zakatnya.

Dari pihak RZ yang diwakili oleh Head Of Regional Sumatra Tri Yanto, Branch Manager RZ Aceh Riyadhi, dan bagian SDM Program Arif Fadhilla juga melakukan presentasi program yang disambut antusias oleh sebagian besar stake Holder di Kabupaten Pidie. Sistem komputerisasi dan penghimpunan melalui website dirasa yang paling dibutuhkan oleh Baitull Mall Pidie, yang saat ini masih mengelola dana secara konvensional. Selain itu intervensi Sumber Daya Manusia dan sarana juag dirasa penting untuk bisa mengoptimalkan kerja dari Baitull Mall Pidie.

Di akhir pertemuan dirumuskan pembentukan Unit Baitull Mall RZ Pidie sebagai bentuk kerja sama. Unit ini dikhususkan menghimpun dan mengelola  zakat, infak, sadaqah  (ziswaf) dan CSR dari masyarakat maupun pihak swasta di Kabupaten Pidie. Baitull Mall Pidie sendiri akan tetap berjalan seperti biasanya dan lebih memfokuskan pada dana zakat PNS dan pemerintah.  Jika kerjasama ini berjalan, maka ini akan menjadi kerjasama pertama lembaga pemerintah dan swasta dalam hal pengelolaan zakat di Aceh. Pertemuan diakhiri dengan dengar pendapat dari Ketua MPU Kab Pidie Waled Nasir Ismail yang mendukung dan siap berpartisipasi untuk kerjasama ini.***

Newsroom/Riyadhi
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi