WAKIL WALIKOTA PADANG HADIRI TALK SHOW GENERASI INDONESIA PEDULI GIZI

RZ_HGN_talk show_padangPADANG. Rumah Zakat cabang Padang menggelar Talk Show bertemakan “Generasi Indonesia Peduli Gizi”, event ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Gizi Nasional yang digelar diĀ  Istana Gubernur Sumatera Barat Kota Padang, Sabtu (16/2). Acara yang berupa talks show ini mengupas secara detail mengenai Sadar Gizi dan Bahaya Junk Food. Materi yang disampaikan merupakan salah satu masalah utama kesehatan dalam masyarakat, dengan banyaknya beredar makanan yang mengandung bahan berbahaya bagi tubuh.

Acara ini dihadiri oleh 200 peserta talk show yang berasal dari mahasiswa, instansi, ibu – ibu member posyandu, serta ormas-ormas dan umum yang berasal dari Kota Padang, bahkan ada beberapa peserta dari luar Kota Padang.

Talk show kali ini menghadirkan narasumber dari berbagai instansi dan latar belakang sesuai dengan keahliannya. Untuk pembahasan peranan pemerintah terhadap gizi di Kota Padang, disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP. Sedangkan untuk program – program gizi pemerintah Kota Padang dijelaskan oleh Kepala Bagian Penyuluhan Dinas Kesehatan Kota Padang, David Wiguna, dan dilanjutkan dengan kajian bahaya bahan – bahan tambahan terhadap makanan yang beredar di Kota Padang oleh Kepala Penyidikan Bahan Makanan dari BPOM Kota Padang, Muhammad Rusdi Ridho, Ssi, Apt.

Untuk sesi terakhir narasumber membahas tentang pola gizi seimbang untuk semua usia, yang disampaikan langsung oleh Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, sekaligus Ahli Gizi di Kota Padang, Prof. DR. Nur Indriany Loeputo, MSc, Phd.Selama acara berlangsung, seluruh peserta tampak sangat antusias, banyak pertanyaan yang diajukan kepada seluruh narasumber. Acara berlangsung hingga pukul 12.00 WIB, dan di akhir acara 3 orang peserta mendapatkan door price menarik yang telah disiapkan oleh Rumah Zakat.

“Banyak sekai ilmu yang bisa saya dapatkan dalam talk show ini, dan saya berterima kasih kepada Rumah Zakat yang telah mengangkat acara seperti ini untuk masyarakat luas, sehingga ketika saya mendapat informasi acara ini, jauh – jauh saya dari Pariaman datang ke Padang untuk ikut serta sebagai peserta,” ujar Jupriman peserta yang berasal dari Pariaman.

“Saya sangat bangga dengan Rumah Zakat yang terus berperan membantu pemerintah Kota Padang untuk memberikan hal – hal bermanfaat seperti kegiatan ini, mari kita bangun terus sinergi – sinergi positif ini dengan pemerintah sehingga kita dapat mewujudkan masyarakat madani di kota yang kita cintai ini, sekali lagi terima kasih untuk Rumah Zakat, sambut,” Wakil Wali Kota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP. ***

Newsroom/Tasvo Andre Saputra
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi