WAKIL WALIKOTA PEKANBARU BUKA KEMAH JUARA 2012

PEKANBARU. Wakil Walikota Pekanbaru Bapak Ayat Cahyadi, S.Si, membuka secara resmi Kemah Juara 2012 yang diselenggarakan Rumah Zakat Cabang Kota Pekanbaru di Danau Bandar Khayangan Rumbai, Jum’at (28/12). Walaupun dalam kondisi hujan, anak-anak asuh juara sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan ini Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru dan Kepala UPTD Danau Bandar Khayangan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru serta perwakilan Rumah Zakat Cabang Kota Pekanbaru.

Menurut Suriksodi Saputro, ST, selaku ketua pelaksana, kegiatan Kemah Juara 2012 ini diikuti 210 anak asuh juara Rumah Zakat Cabang Kota Pekanbaru yang berasal dari wilayah kota Pekanbaru dan Perawang.

“Kemah Juara merupakan kegiatan tahunan Rumah Zakat yang pada tahun ini mengangkat tema Berbagi Hijau Untuk Indonesia. Dalam kegiatan ini anak-anak asuh juara menanam bibit pohon buah yang disumbangkan oleh PTPN V Pekanbaru,” kata Suriksodi.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, S.Si mengatakan sangat mendukung kegiatan ini karena merupakan dukungan terhadap program pemerintah yang mencanangkan penanaman 1 miliar pohon.  “Saya mengingatkan kepada panitia untuk dapat menjaga keselamatan dari anak-anak asuh, dan juga anak asuh mendengarkan perintah dari panitia,” pesan Ayat Cahyadi.

Usai membuka secara resmi, Wakil Walikota menyematkan tanda peserta kepada dua perwakilan peserta Kemah Juara 2012. Setelah itu Rahmazona, siswa SMP Juara Pekanbaru, memimpin pembacaan Deklarasi Anak Juara Peduli Lingkungan diikuti para peserta lainnya.

Selanjutnya diikuti dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si dan Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru.

Setelah pembukaan selesai kegiatan dilanjutkan dengan talkshow Go Green dengan tema “Mari Selamatkan Dunia” yang diisi oleh Mahasiswa Berprestasi Universitas Riau 2012 yang juga merupakan aktivis lingkungan. Acara juga diisi workshop daur ulang yang disampaikan oleh Ibu Santi dari Pusat Pengelola Ekoregion Sumatera Kementerian Lingkungan Hidup.

Newsroom/Ayu Citra Pratiwi

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi