WALAU TUNA NETRA, IBU JANI MEMILIKI SEMANGAT UNTUK BERTERNAK AYAM

RZ LDKO CilegonPANDEGLANG. (28/12. Setiap manusia memilik hak yang sama dalam tatanan sosial baik dia normal ataupun memiliki keterbatasan, mungkin itulah yang ingin dirasakan oleh Ibu Jani (60th) yang mengalami kebutaan sejak umur 5 tahun. Ibu Jani tinggal di Kampung Cipaheut Legon 02/03 Desa Mekarjaya yang masuk ke dalam wilayah binaan RZ Pendeglang. Ia hidup sendiri setelah suami dan kedua anaknya meninggal karena sakit.

Ditemani oleh dinding sederhana di pojok rumah adiknya, ibu Jani yang dikenal pandai beternak ayam kampung ini mencoba untuk memenuhi kebutuhannya sendiri karena beliau berprinsip untuk tidak menjadi beban bagi orang lain. Pada awalnya, ia beternak ayam di depan pojok rumahnya, namun lama-kelamaan ayam ini mulai habis dijual untuk biaya hidup sehari-hari dan berobat.

Melihat kemandirian beliau, RZ melalui Relawan Inspirasi Desa Mekarjaya mencoba untuk memberdayakan kembali Ternak Ayam Kampung melalui program Bantuan Bebas Pendampingan Masyarakat. Beruntungnya ada salah satu donatur RZ Cilegon yang bersedia membantu beliau untuk meneruskan usaha ternak ayamnya. Bantuan diberikan pada hari Selasa lalu (26/12) dengan berupa bibit ayam kampung dan untuk perbaikan kandang ayam yang sudah rusak.

“Terima kasih kepada RZ yang sudah mau berbagi untuk saudara kami yang memiliki keterbatasan ini, semoga Alloh Mudahkan segala urusan para donatur yang sudah mendonasikan sebagian hartanya melalui Rumah Zakat.”, ungkap Ibu sari yang merupakan adik kandung dari ibu Jani ini.***

Newsroom/Susilowati
Pandeglang

Tags :
Konfirmasi Donasi