WALIKELAS SD JUARA CILEGON DIDIK SISWA JAGA KEBERSIHAN

RZ LDKO CilegonCILEGON. Pada hari Kamis (07/01) Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di kelas 2 SD Juara Cilegon sudah memasuki tema 5 sub tema 1 yaitu tentang cara hidup bersih dan sehat. Materi kali ini berhubungan dengan kebersihan kamar mandi pada mulanya siswa diberikan stimulus berupa pertanyaan sehari-hari yang berhubungan kegiatan sehari-hari mereka seputar kegiatan di kamar mandi.

Siswa dibagi menjadi beberapa kelompok dan setiap kelompok diminta untuk mengamati keadaan kamar mandi sekolah, mulai dari kondisi kebersihan, benda-benda yang ada dan bangun ruang pada kamar mandi tersebut.

Setelah itu setiap kelompok memaparkan hasil pengamatannya dan kelompok yang sesuai dan betul jawabannya diberikan apresiasi senyum. Setelah anak-anak mengetahui kondisi kamar mandi sekolahnya dan mengetahui bagaimana cara memelihara dan membersihkannya, anak-anak langsung membersih kamar mandi tersebut.

Dengan semangat anak-anak membersihkan kamar mandi sekolah dan hasilnya pun sangat memuaskan kamar mandi bersih dan wangi, dan anak-anak pun ingin mempraktekannya di rumahnya msing-masing.

“Pembelajaran tentang kebersihan ini saya sampaikan kepada siswa, selain sesuai dengan materi pelajaran, tetapi juga untuk mengingatkan anak-anak akan pentingnya kebersihan. Karena kebersihan sebagian dari Iman, dan kebersihan lingkungan juga akan mempengaruhi kesehatan kita. Selain itu, agar anak-anak dapat membantu orang tuanya untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah,” ungkap Mirnawati selaku wali kelas 2 SD Juara Cilegon.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi