WANITA MANDIRI DI KAMPUNG WATUSARI

MAGELANG. Senin (11/09), 25 anggota PKK Dusun Watusari, Desa Gondosuli, melaksanakan pertemuan rutinnya. Pertemuan yang dilakukan setiap bulan ini menjadi ajang silaturahim, arisan dan sekaligus musyawarah melaksanakan program rutin maupun perencanaan program baru.

Tidak seperti biasanya, pertemuan ini menjadi pertemuan yang khusus karena dihadiri Afifudin Nur Khamim, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Desa Gondosuli.

Afifudin memang sengaja diundang diminta untuk mensosialisakan programnya, sebagai lanjutkan hasil dari hasil Forum Grup Diskusi yang pernah dilakukan di tingkat Desa Gondosuli. Diantara Program yang diterangkan Afifudin meliputi Senyum Mandiri, Senyum Juara, Senyum Sehat dan Senyum Lestari. Ia juga menambahkan bahwa fokusnya di tahun 2017 ini akan fokus ke Program Senyum Mandiri yang berkaitan dengan urusan Ibu rumah tangga.

Ibu Ngalimah, Ketua PKK Dusun Watusari menyambut baik program-program Rumah Zakat, “Kami berharap kelompok PKK dusun Watusari selalu bisa bersinergi bersama Rumah Zakat dalam pemberdayaan masyarakat. Nanti kami akan merumuskan pembentiukan Kelompok Usaha Wanita Mandiri di Dusun Watusari,” ungkapnya.

Menurut Afif, kedepanya akan digulirkan bantuan usaha bersama permodalan usaha wanita mandiri yang di kelola dalam 7 kelompok. Dari kelompok ini kami berharap akan muncul wanita-wanita tangguh, wanita Mandiri dari kampung Watusari.

Newsroom/Kuna
Magelang

 

Tags :
Konfirmasi Donasi